Sukses

Solari Wajib Bawa Real Madrid Juara Jika Tak Ingin Ditendang

Solari harus memberikan gelar untuk Real Madrid jika tidak ingin dipecat.

Liputan6.com, Madrid - Santiago Solari tak bisa bersantai-santai selama duduk di kursi panas pelatih Real Madrid. Ia harus bisa membawa Los Blancos meraih trofi jika ingin mempertahankan pekerjaannya.

Sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Real Madrid terkenal kejam dalam urusan pelatih. Klub tidak segan memecat pelatih yang gagal membawa trofi, bahkan jika pelatih itu adalah pelatih besar.

Solari mendapatkan pekerjaannya saat ini setelah Madrid memecat Julen Lopetegui yang gagal total. Karena itu, hal yang sama juga bisa saja terjadi pada Solari jika tak mampu memberikan yang terbaik.

Kabarnya ada dua syarat yang harus dipenuhi Solari jika ingin terus bekerja di Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

La Liga atau Liga Champons

Mengutip Ok Diario, pemilihan Solari sebenarnya membuat dewan pengurus Real Madrid terpecah menjadi dua kubu. Kubu pendukung dan kubu yang meragukan kemampuan pelatih itu.

Alhasil, Solari diminta menjuarai La Liga atau Liga Champions jika ingin mempertahankan pekerjaannya. Sebab, kabarnya Florentino Perez juga mulai mempertimbangkan Jose Mourinho.

Mourinho sudah pernah menangani MU dan berhasil menjuarai La Liga dan Copa Del Rey selama tiga tahun menangani Madrid.

3 dari 3 halaman

Masalah Lain

Tak hanya itu, masalah lain yang dihadapi Solari adalah pemain-pemain muda. Catatan mengatakan bahwa Solari tak begitu senang menurunkan pemain muda.

Contohnya, Vinicius Jr. yang didatangkan dengan mahar sekitar 36 juta pounds ternyata jarang dimainkan. Padahal Vinicius beberapa kali jadi penyelamat tim.

Juga, Isco dan Marco Asensio tak mampu memberikan kemampuan terbaik mereka. Tampaknya ada beberapa pemain yang tak begitu cocok dengan cara kerja Solari.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.