Sukses

Guardiola Ingin Manchester City Libas Jadwal Padat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin timnya punya kemampuan untuk melibas jadwal padat di awal tahun.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin timnya punya kemampuan untuk melibas jadwal padat di awal tahun. Manajer asal Spanyol ini merasa, timnya tidak boleh menyia-nyiakan satu pun kesempatan meraih trofi.

"Kami ingin menjadi tim papan atas dan Anda tidak bisa menolak satupun pertandingan. Kami tidak bisa menghilangkan satu pun kompetisi," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Manchester City saat ini sedang bersaing di Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. Di Liga Inggris, The Citizens menjadi kandidat terdepan juara bersama Liverpool.

Sementara di Piala FA, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Rotherham di putaran ketiga, Minggu (6/1/2019) hari ini. Selang tiga hari kemudian, Manchester City bakal melakoni semifinal Piala Liga melawan Burton.

Padatnya jadwal itu ditakutkan bakal mengganggu prioritas Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. Apalagi, Liverpool yang menjadi pesaing utama punya jadwal yang lebih longgar karena sudah gugur di Piala Liga.

Guardiola tak menampik anggapan itu. Namun mantan pelatih Barcelona ini yakin, timnya punya komposisi pemain yang cukup.

"Tentu saja Liverpool telah gugur di Piala Liga. Jadi, mereka punya lebih banyak waktu bersiap untuk Liga Inggris. Bagi kami, seperti inilah keadaannya," ujar Guardiola.

"Saya lebih memilih berada di posisi ini. Kami punya skuat yang cukup besar," kata Guardiola menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Rotasi

Sementara itu, Guardiola mengungkapkan, ia akan merotasi pemain untuk laga melawan Rotherham malam nanti, Ia mengatakan, beberapa pemain yang sebelumnya absen atau cedera kemungkinan bakal bermain.

"Saya tidak tahu seberapa jauh kami akan melaju, tetapi mungkin pemain yang tidak bermain di Piala Liga akan lebih mudah bagi kami untuk pemulihan," ujar Guardiola.

"Kevin De Bruyne telah kembali, Gundogan juga. Semuanya akan dirotasi dan akan bermain," kata Guardiola mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola