Sukses

Lawan Taktik Parkir Bus, Chelsea Bakal Tiru Gaya Barcelona

Chelsea selalu kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Liputan6.com, London - Ruben Loftus-Cheek meminta Chelsea meniru gaya permainan Barcelona. Gelandang asal Inggris itu merasa The Blues kurang kreatif melawan klub yang bermain dengan taktik parkir bus.

Hal ini dirasakan Loftus-Cheek saat melawan Southampton tengah pekan kemarin. Meski dominan, namun Chelsea hanya bermain 0-0 melawan klub papan bawah tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan Chelsea saat menantang Crystal Palace. Beruntung saat itu The Blues menang melalui gol tunggal N'Golo Kante.

"Lawan yang hadir di Stamford Bridge pasti hanya menunggu di kotak penalti. Tentu itu menyulitkan kami karena sangat sulit membongkarnya," ujar Loftus-Cheek seperti dilansir Evening Standard.

"Kami harus cerdas melakukan pergerakan di antara bek lawan. Selain itu kami juga harus memainkan bola lambung diagonal seperti yang dilakukan Barcelona," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesabaran

Dalam laga Piala FA tadi malam, Chelsea mampu menang 2-0 atas Nottingham Forest. Dua gol dilesakkan oleh Alvaro Morata.

"Terkadang melawan klub yang hanya bertahan membuat frustrasi. Tetapi ini semua tentang kesabaran, dan kami harus terbiasa," ujarnya.

"Bahkan dalam laga tandang sekalipun, lawan kami selalu bermain bertahan. Jadi kami harus bekerja keras mencari solusinya saat latihan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.