Sukses

City Dihukum, MU atau Arsenal Lolos Liga Champions?

MU dan Arsenal berebut posisi kelima

Liputan6.com, Manchester - Arsenal dan MU mendapat kabar gembira akhir pekan ini. Kabarnya kedua klub bisa lolos ke Liga Champions musim depan meski hanya finis di posisi kelima Liga Inggris.

Hal ini tak lepas dari investigasi UEFA pada Manchester City. Juara bertahan Liga Inggris itu diduga kembali melanggar aturan finansial tahun ini.

Jika terbukti maka City akan mendapat hukuman terberat dari UEFA. Yakni larangan tampil di kompetisi Eropa musim berikutnya.

Jika itu yang terjadi maka klub dengan peringkat di bawahnya yang bakal menggantikan tempat City. Dan klub tersebut bisa jadi antara Arsenal atau MU yang kini berada di posisi kelima dan keenam Liga Inggris.

Seperti diketahui jatah tiket Liga Champions untuk klub Liga Inggris ada empat, satu melalui babak kualifikasi. Sementara peringkat kelima seharusnya hanya mendapat tiket ke Liga Europa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Cara

Menariknya, MU dan Arsenal sendiri masih punya peluang lolos Liga Champions musim depan dengan beberapa cara. Maklum kedua tim sendiri juga belum tertinggal jauh dari posisi keempat klasemen yang dipegang Chelsea.

Cara lain adalah melalui jalur Liga Champions dan Liga Europa. MU bakal mendapat tiket jika juara Liga Champions musim ini.

Demikian juga Arsenal yang masih bertahan di Liga Europa. Jika sukses juara maka tiket Liga Champions otomatis didapatkan meski gagal finis di posisi keempat atau kelima Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions