Solskjaer Ragu MU Menang di Markas Spurs

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Jan 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2019, 16:00 WIB
Gol Rashford dan Lukaku Anta MU Kalahkan Newcastle United
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menginstruksikan pemainnya saat berhadapan dengan Newcastle United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di St James 'Park (2/1). MU menang 2-0 atas Newcastle. (Owen Humphreys/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih lima kemenangan beruntun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Teranyar, Setan Merah, julukan MU, menang 2-0 atas Reading di Old Trafford Stadium, pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2019).

Kendati demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tak puas dengan performa anak asuhnya. Setan Merah tidak mendominasi permainan.

MU hanya mencatatkan enam peluang, lima di antaranya on target. Solskjaer menyesalkan banyak peluang yang disia-siakan Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

"Kami telah melakukan sesuatu yang jauh lebih baik, tapi Anda tidak dapat meminta saya untuk memainkan sepak bola dengan aliran dan ritme yang sama seperti biasanya dengan perubahan yang saya buat. Beberapa kualitas individu sewaktu-waktu bisa melewati para pemain kita," katanya di situs MU.

Performa melawan Reading membuat Solskjaer pesimistis Setan Merah mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

"Kami memiliki beberapa hari untuk memulihkan diri dan berlatih kreativitas karena kami tahu jika kami mengulangi permainan seperti melawan Reading, maka kami tidak akan membawa clean sheet atau bahkan satu poin pun," ucap manajer MU berkebangsaan Norwegia itu.

2 dari 3 halaman

Kondisi Sanchez

Winger Manchester United, Alexis Sanchez.
Perbesar
Winger Manchester United, Alexis Sanchez, mengalami cedera saat timnya menang 2-0 atas Reading pada laga putaran ketiga Piala FA, di Old Trafford, Sabtu (5/1/2018) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Di laga melawan Reading, penyerang MU, Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring. Solskjaer berharap Sanchez lekas pulih karena masuk dalam rencana melawan Tottenham Hotspur.

"Dia merasakan ada masalah pada hamstring jelang akhir pertandingan. Dia seharusnya memberi tahu saya satu menit sebelumnya karena saya baru saja membuat dua pergantian dan saya tidak mau memakainya."

"Saya pikir dia baik-baik saja. Namun, dia lelah dan mudah-mudahan itu bukan pertanda buruk sehingga kita bisa melihat dirinya bermain lagi pada Minggu depan," ujar Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓