Sukses

Klopp: Solanke Ambil Keputusan Tepat Tinggalkan Liverpool

Solanke gagal bersinar di Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara soal kepindahan Dominic Solanke ke Bournemouth. Menurut dia, hal itu keputusan yang tepat.

Solanke sebenarnya baru bergabung ke Liverpool dari Chelsea pada musim panas 2017. Pemain berusia 21 tahun itu tampil 27 kali di musim perdananya, namun ia belum tampil sekali musim ini.

Liverpool kemudian menjualnya ke Bournemouth dengan harga 19 juta pound sterling.

"Sepak bola adalah bisnis, tetapi di sisi lain kami harus peduli dengan orang-orang, situasi mereka," kata Klopp di Soccerway.

"Bagi Solanke, itu benar-benar keputusan tepat untuk pergi. Agak sial baginya di saat-saat ketika ada ruang baginya untuk masuk ke tim, dia malah cedera. Pada saat-saat lain skuat sedang penuh dan kami memiliki opsi berbeda."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Bermain

(AFP/Christof Stache)

Menurut Klopp, Solanke butuh banyak jam terbang dan hal ini bisa ia dapatkan di Bournemouth.

"Dia berlatih dengan baik, tetapi Anda tidak bisa tetap percaya diri selama waktu itu, terutama dalam kelompok usia itu. Dia perlu bermain sepak bola. Bournemouth membuat penawaran bagus dan ini adalah peluang bagus."

"Mungkinkah ada momen dalam enam bulan ke depan di mana situasi bisa berubah untuknya? Mungkin ya, tapi kami tidak ingin memblokir pemain muda kami ketika kami melihat ada sesuatu yang lebih baik untuk mereka," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul empat angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.