Sukses

Solskjaer Catat Start Positif, Manajemen MU Dilarang Tergoda

Manajemen MU harus tetap memberhentikan Solskjaer di akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer memperkuat daya tawarnya dengan memenangkan empat laga awal sebagai caretaker Manchester United (MU). Dia pun berpeluang dipilih menjadi manajer permanen.

Namun, gelandang MU periode 1993-1994 Robbie Savage menilai, kinerja impresif Solskjaer hanya sebatas godaan.

Dia menilai manajemen klub tidak boleh mengubah sikap dari rencana yang disusun, yakni berharap Solskjaer meredakan gejolak dalam tim sebelum memilih sosok lain.

"Jika manajemen memiliki bayangan pengganti berkualitas ketika memecat Jose Mourinho, maka mereka harus tetap mengejarnya," ungkap Savage, dilansir Manchester Evening News.

"Mereka tidak boleh terjebak dengan menyewa Solskjaer. Sebab, jika manajer pilihan, apakah itu Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, atau siapapun, bisa didatangkan pada musim panas mendatang, mengapa manajemen MU mesti mengubah sikap?" sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Jangka Pendek

Savage mengklaim dirinya tidak bermaksud meremehkan Solskjaer. Bagaimanapun, kemenangan atas Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, dan Newcastle United, tetap impresif.

Performa positif itu memperbesar peluang MU menembus empat besar. Sebelumnya mereka tertinggal 11 poin dari Chelsea yang menguasai posisi tersebut. Kini jarak kedua tim cuma lima angka.

"Jika MU ingin mempertahankan kredibilitas, mereka tidak boleh terusik oleh cara berpikir jangka pendek," tegas Savage.

3 dari 3 halaman

Piala FA

Selain sempurna di Liga Inggris, Solskjaer juga menjaga peluang MU memenangkan Piala FA. The Red Devils mengalahkan Reading 2-0 pada babak tiga, Sabtu (5/1/2018). 

Sebagai pemain, Solskjaer memenangkan dua titel kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer