3 Alasan Ramsey Bakal Jadi Duet Sempurna untuk Ronaldo

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Jan 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 20:13 WIB
CSKA Moscow, Arsenal, Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah bermain bersama Ryan Giggs di Manchester United. Kemudian, Ronaldo juga pernah bermain bareng dengan Gareth Bale di Real Madrid.

Dan, kini jika proses transfernya berjalan lancar, Aaron Ramsey akan bergabung dengan Ronaldo di Juventus di musim panas. Ia juga bisa menjadi mitra terbaik untuk Ronaldo.

Juventus saat ini memang santer dikabarkan ingin mendapatkan gelandang Arsenal itu. Meski, manajer Arsenal Unai Emery tak mau melepas Ramsey pada Januari 2019.

Konon pria Wales itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan La Vecchia Signora. Bahkan, Juventus ingin mendatangkan Ramsey lebih cepat di Januari 2019. Mereka rela mengeluarkan uang agar Ramsey tiba sekarang, walau bisa gratis pada musim panas.

Berikut ada beberapa alasan mengapa Juventus begitu ngotot ingin mendatangkan Ramsey. Dan, pemain ini pun bakal jadi pendamping sempurna untuk Ronaldo.

2 of 4

Katalisator Kesuksesan

Aaron Ramsey
Chelsea kabarnya tengah memantau situasi Aaron Ramsey yang kontraknya tersisa satu tahun lagi di Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Gelandang kreatif ini telah menyumbangkan gol-gol penting di pertandingan-pertandingan penting, dan terbukti menjadi katalisator dalam kemenangan Piala FA 2014, 2015 dan 2017, dengan dua kali mencetak gol kemenangan.

Namun, ia sempat menjadi kambing hitam ketika manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger, tersandung pada tahun-tahun terakhir masa jabatannya. Ramsey pun semakin terisolasi di klub.

Tapi, kepergiannya Ramsey akan menjadi kerugian bagi Arsenal. Tidak ada keraguan bahwa Ramsey secara teknis adalah pemain kelas dunia, dan ia telah menghasilkan semua potensi yang ia tunjukkan ketika Wenger merekrutnya dari Cardiff City.

3 of 4

Pemain Laris

3 Pemain Arsenal yang Harus Angkat Kaki dari Skuat Unai Emery
2. Aaron Ramsey - Bermain baik tentu mendapatkan lirikan dari tim besar. Ramsey sejak musim lalu menolak proposal perpanjangan kontrak dari Arsenal. (AFP/Ben Stansall)

Itu adalah pengakuan Coleman untuk Ramsey. Dan, rasanya semakin aneh bahwa Arsenal telah memilih untuk berpisah dengan sosok berpengaruh dan berkomitmen yang telah menjadi bagian besar dari kesuksesan tim. Fakta bahwa dia telah didekati oleh klub-klub terbesar di dunia sejak kepergiannya dikonfirmasi hanya menambah kegilaan.

Meskipun dilaporkan tertarik dari Paris Saint-Germain, Real Madrid, Barcelona, ​​Bayern Munchen, Manchester United dan lainnya, tampaknya Juventus lebih dekat dengan kesepakatan untuk membawanya ke Turin di musim panas.

Jika dikonfirmasi, Ramsey akan mengikuti jejak dua bintang Welsh lainnya di John Charles dan Ian Rush. Dan, pada usia 28 ini, ia masih memiliki potensi untuk melampaui catatan pasangan itu.

Almarhum John Charles masih dihormati di Juventus. Antara 1957 dan 1962 ia mencetak lebih dari 100 gol dalam 155 penampilan untuk klub, dan ia masih dianggap sebagai pemain ekspor terbaik Inggris.

4 of 4

Pasangan Tepat

Cetak Gol Perdana untuk Juventus, Begini Selebrasi Cristiano Ronaldo
Ekspresi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sassuolo di Stadion Juventus Allianz, Turin, Italia, Minggu (16/9). Ronaldo membutuhkan waktu 320 menit untuk mencetak gol perdananya bagi Juventus. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Tapi Ramsey adalah tipe pemain yang sangat berbeda dengan Charles, dan kontribusinya bahkan mungkin lebih dihargai jika dia bisa mengeluarkan yang terbaik dari Ronaldo. Laju Serie A akan sesuai dengan sisi teknis bakat Ramsey.

Selama mereka bersama di Real Madrid, Bale dan Ronaldo memiliki tanggung jawab menyerang yang sama di kedua sisi lapangan. Namun, Ramsey akan memainkan peran yang lebih dalam, di lini tengah.

Ini adalah posisi dimana pemain dapat menjadi dewasa dan terus meningkat kariernya seiring bertambahnya usia. Dibutuhkan pengalaman dan pemahaman untuk melakukan peran secara konsisten dengan baik, dan Juventus tampaknya sangat cocok untuk Ramsey pada tahap karirnya.

Lanjutkan Membaca ↓