Allegri Cari Tantangan, Juventus Siapkan Mantan Pelatih Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Jan 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 20:13 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Liputan6.com, Jakarta Kursi panas pelatih Juventus kembali jadi bahan pembicaraan. Pelatih saat ini Massimiliano Allegri diperkirakan akan meninggalkan Juventus di akhir musim.

Ahli taktik berusia 51 tahun ini, telah berada di Turin sejak Juli 2014. Ia diboyong ke Turin sebagai pengganti pelatih sebelumnya Antonio Conte, yang mundur dua hari ke pelatihan pra-musim.

Allegri bersama Juventus telah meraih gelar juara Serie A empat kali berturut-turut dan Coppa Italia. Ditambah Piala Super Italia dan mencapai dua final Liga Champions.

Meskipun ia masih terikat kontrak hingga Juni 2020, mantan bos AC Milan itu bisa pergi untuk mencari tantangan baru. Terutama jika Juventus akhirnya berhasil memenangkan Liga Champions.

2 of 3

Calon Pengganti

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
10. Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Media Spanyol, Mundo Deportivo, melansir, ahli waris Allegri di Juventus adalah mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Ini akan menjadi kembalinya pria berusia 46 tahun ke Turin, yang pernah bermain untuk Bianconeri dari 1996 hingga 2001.

3 of 3

Pelatih Pertama

Klub baru Zidane
Zidane yang memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid belum memutuskan klub baru mana akan ia arsitaki. Namun ada lima klub yang dirasa akan cocok dengan Zidane, baik dari gaya melatih maupun dari kondisi klub tersebut. (AFP/Genya Savilov)

Zidane menangani Real Madrid dari Januari 2016 hingga Mei 2018. Tapi, ia berhasil menjadi pelatih pertama yang memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Dia juga memenangkan gelar Liga 2016-17, Piala Super Spanyol, dua edisi Piala Super UEFA dan dua Piala Klub Dunia.

Lanjutkan Membaca ↓