Sukses

Butuh Pemain Berpengalaman, Timnas Indonesia Panggil Bek Persib

Indra Mustafa sejatinya adalah pemain asli jebolan akademi Persib

Liputan6.com, Jakarta Bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa, kembali mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Kali ini, Indra akan memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Sebelumnya, Indra Mustafa sempat membela Timnas U-19 di Piala Asia U-19, Oktober 2019 lalu. Pada ajang itu, Indra cs nyaris membawa skuat Garuda berkiprah di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Polandia.

“Kami memilih pemain yang bermain di kompetisi, jadi jam terbang menjadi landasan utama kami. Kebetulan kami sudah mengumpulkan data dari HPU [High Performance Unite]. Jumlah pemain tahap pertama ada 38 pemain, termasuk pemain yang berkiprah di luar negeri," kata pelatih kepala Timnas U-22, Indra Sjafri, seperti dilansir situs resmi Persib.

Indra masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar mulai 7 Januari 2019 mendatang di Jakarta.

Pemusatan latihan ini, merupakan salah satu persiapan tim Merah Putih jelang Piala AFF U-22 yang akan diselenggarakan di Kamboja, Februari 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Utama

Indra dipanggil Timnas Indonesia berkat keberhasilannya promosi ke skuat utama Persib. Apalagi, usia Indra juga masih muda.

"Target ingin ke Timnas pasti ada. Tapi, saya harus terus belajar untuk bisa lebih baik. Kalau memang sudah rezekinya dan penampilan saya baik, akan ada kesempatan itu," ujar Indra saat itu.

3 dari 3 halaman

Akademi Persib

Indra Mustafa sejatinya adalah pemain asli jebolan akademi Persib. Performanya bersama tim Persib U-19 membuatnya dinaikkan ke tim utama mulai musim ini.

Salah satu kelebihan Indra adalah lemparan ke dalamnya. Indra mampu melempar bola jauh, hingga ke dalam kotak penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.