Sukses

Morata Tak Mendapat Simpati di Chelsea

Liputan6.com, London - Gianfranco Zola meminta Alvaro Morata menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea. Asisten manajer The Blues itu tak mau Morata tampil buruk karena ekspektasi tinggi yang datang padanya.

Morata bergabung dengan Chelsea tahun 2017. Harganya pun tak murah yakni mencapai 60 juta pound sterling.

Sayangnya hingga saat ini Morata belum menemukan performa terbaiknya. Total pemain asal Spanyol itu baru mencetak 22 gol dari 71 laga.

Khusus musim ini Morata baru mencetak tujuh gol dari 23 laga di semua kompetisi. Tak heran wacana Chelsea untuk mendatangkan striker baru pun terus mencuat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Zola

"Tidak ada simpati bagi Morata. Anda harus sadar kalau orang punya ekspektasi tinggi bagi pemain bernomor sembilan di Chelsea," kata Zola seperti dilansir Mirror.

"Mereka pasti ingin banyak gol dan performa bagus dari striker Chelsea. Saya pikir Morata harus terbiasa dengan hal tersebut," ucapnya menambahkan.

"Dia tidak bermain untuk Southampton atau Brighton. Jadi seharusnya hal seperti ini dijadikan motivasi bukan tekanan," kata Zola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saran

Zola yang juga pernah menjadi striker andalan di Chelsea memberikan sarannya untuk Morata.

"Saat di lapangan dia harus melupakan tekanan yang ada. Jika dia terbeban maka permainannya takkan membaik."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.