Sukses

Rumit, Chelsea Mulai Frustrasi Kejar Higuain

Chelsea menginginkan Higuain bergabung Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang AC Milan Gonzalo Higuain menjadi buruan utama Chelsea pada bursa transfer paruh kedua Januari 2019 ini. Higuain diharapkan bisa menjadi solusi mandulnya lini depan The Blues.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri sangat menginginkan Higuain. Keduanya sudah pernah bekerjasama di Napoli. Ketika itu Sarri sukses membuat Higuain menjadi striker paling mematikan di Liga Italia. 

Namun keinginan Sarri memiliki Higuain di Chelsea terancam kandas. AC Milan sebenarnya juga ingin melepas Higuain, kendala terbesar adalah rumitnya status pemain Argentina itu.

Higuain saat ini bermain di AC Milan dengan status pemain pinjaman selama semusim sejak musim panas 2018. AC Milan meminjam Higuain dari Juventus dengan biaya 18 juta euro.

AC Milan juga memiliki opsi mempermanenkan Higuain dengan membayar 34 juta euro lagi. Kondisi ini membuat Chelsea harus bernegosiasi dengan dua klub bila ingin memiliki Higuain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarri Kesal

Menurut laporan Goal Internasional, situasi ini membuat Sarri frustrasi. Dia khawatir Higuain batal bergabung karena melibatkan dua klub.

Sebenarnya transfer Higuain akan menjadi lebih mudah jika AC Milan segera mempermanenkannya dan kemudian menjual ke Chelsea. Sayangnya kondisi keuangan AC Milan juga sedang tidak sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Gonzalo Higuain