Emery Ogah Lepas Ramsey ke Juventus

Oleh Thomas pada 05 Jan 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2019, 01:15 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Juventus harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan gelandang Arsenal Aaron Ramsey. Manajer Arsenal Unai Emery tak mau melepas Ramsey pada Januari 2019.

Ramsey akhir-akhir ini santer dikabarkan akan bergabung dengan Juventus. Konon pria Wales itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan La Vecchia Signora. 

Kontrak Ramsey bersama Arsenal memang akan habis akhir musim nanti. Ramsey telah menolak memperpanjang kontraknya sehingga bisa pindah ke Juventus dengan gratis pada musim panas 2019.

Dalam sepekan terakhir mencuat kabar Juventus ingin mendatangkan Ramsey lebih cepat di Januari 2019. Juventus rela mengeluarkan uang agar Ramsey tiba sekarang, walau bisa gratis pada musim panas.

Juventus akan mengorbankan Sami Khedira untuk ditukar Ramsey atau dengan memberikan uang tunai dibawah 10 juta euro. Arsenal diduga akan menerima tawaran itu. Meriam London tidak mau tak mendapatkan apa-apa jika menahan Ramsey sampai akhir musim.

Berbeda dengan Arsenal, Emery, diklaim London Evening Standard, tidak mau melepas Ramsey Januari ini. Emery akan meminta petinggi Arsenal untuk mempertahankannya sampai akhir musim.

 

2 of 2

Masih Dibutuhkan

Aaron Ramsey
Gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey. (AFP/Adrian Dennis)

Emery sudah rela Ramsey tak memperpanjang kontrak tapi masih membutuhkan tenaganya di sisa musim 2018-2019 dimana The Gunners ingin masuk empat besar di Liga Inggris.

Di musim 2018-2019, Ramsey lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti. Tapi Emery melihat pengalaman Ramsey masih sangat penting untuk timnya.

Lanjutkan Membaca ↓