Sukses

Arsenal Vs Blackpool, Emery Bahas Nasib Petr Cech

Arsenal akan menghadapi Blackpool dalam lanjutan Piala FA, Minggu (6/1/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Blackpool dalam lanjutan Piala FA, Minggu (6/1/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan, pelatih Arsenal, Unai Emery buka suara soal nasib Petr Cech.

Emery mengaku tidak tahu masa depan Cech bersama Arsenal. Menurutnya, itu tergantung kesepakatan antara klub dengan pemain.

"Saya tidak tahu sekarang. Ini adalah pertanyaan bagi klub dan pemain terkait kebutuhan kami soal kiper," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen membuat Cech lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hal ini menimbulkan spekulasi kalau Cech akan angkat kaki di akhir musim dari Arsenal.

Apalagi, Arsenal di saat bersamaan dikabarkan berniat mendatangkan Keylor Navas dari Real Madrid. Navas ingin hengkang karena jarang bermain usai kedatangan Thibaut Courtois.

Emery mengatakan, Cech masih dibutuhkan oleh Arsenal. Ia pun mengaku kerap berbicara dengan sang kiper saat sesi latihan.

"Setiap situasi seperti ini, kami akan berbicara dengan pemain dan dengan klub. Tetapi saat ini, saya ingin fokusnya sama, setiap latihan, setiap pertandingan," ujar Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Bermain

Lebih lanjut, Emery memastikan kalau Cech akan bermain di laga melawan Blackpool. Ia berharap, Cech bisa tampil maksimal dalam laga tersebut.

"Dia akan bermain dan memberikan kami performanya. Kemudian, kami akan menentukan apa yang terbaik baginya dan untuk klub," ujar Emery.

Cech bergabung dengan Arsenal dari Chelsea pada awal musim 2015/16. Empat musim di Arsenal, Cech telah tampil 128 kali dan mempersembahkan Piala FA dan Community Shield.

3 dari 3 halaman

Statistik Cech Bersama Arsenal

2015/16: 42 kali main

2016/17: 37 kali main

2017/18: 38 kali main

2018/19: 11 kali main

Trofi

Piala FA

Community Shield

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Piala FA