Sukses

Lawan Blackpool, Manajer Arsenal Bakal Turunkan Pemain Muda

Arsenal akan menantang Blackpool di Piala FA.

Liputan6.com, London - Unai Emery punya rencana khusus untuk laga Blackpool kontra Arsenal di Piala FA dinihari WIB nanti. Manajer The Gunners itu akan menurunkan beberapa pemain muda sebagai starter termasuk Bukayo Saka.

Saka merupakan salah satu wonderkid Arsenal. Musim lalu dia mampu mencetak delapan gol bagi tim Arsenal U-18 meskipun baru berusia 16 tahun.

Musim ini Saka membela Arsenal U-23 dan mampu mencetak gol lawan Liverpool September lalu. Dan pekan lalu Saka menjalani debutnya di Liga Inggris melawan Fulham.

"Sangat penting bagi kami untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda. Dan Saka saya turunkan karena kami tak punya banyak stok pemain yang bisa bermain di sektor sayap," ujar Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Banyak pemain muda yang kami punya seperti Emile Smith Rowe, Joe Willock, dan Eddie Nketiah. Semoga saja mereka semua punya karier panjang di klub ini," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Serius

Meski demikian Emery menegaskan bakal tetap tampil serius di kompetisi seperti Piala FA. Ia tak mau kehilangan kesempatan untuk meraih gelar.

"Sebenarnya sekarang bukan waktu yang tepat untuk rotasi. Namun apa boleh buat karena banyak pemain cedera," kata Emery.

"Yang jelas kami tak hanya mau menurunkan pemain muda begitu saja. Tetapi juga berpikir bagaimana bermain bagus," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.