Sukses

Rabiot Sepakat Pindah ke Barcelona

Rabiot akan pindah ke Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan telah memenangi persaingan untuk mendapatkan gelandang Paris Saint Germain Adrien Rabiot. Pemuda Prancis itu akan pindah ke Nou Camp pada musim panas 2019.

Rabiot jadi incaran banyak klub besar Eropa setelah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG. Rabiot bisa didapat gratis pada musim panas 2019. 

Kontrak Rabiot bersama PSG habis pada Juni 2019. Barcelona, Juventus, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal antre mendapatkan jasa pemain 23 tahun itu.

Sejak awal Barcelona yang paling difavoritkan mendapatkan Rabiot. Eks pemain Manchester City itu disiapkan menjadi penerus Sergio Busquets.

Pada Jumat (4/1/2018), The Guardian mengklaim Barcelona sudah berhasil mengamankan Rabiot. Kesepakatan personal sudah tercapai. Rabiot akan bergabung dengan gratis musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikontrak Lima Tahun

Rabiot akan dikontrak Barcelona selama lima tahun dengan gaji 170.000 pound per pekan. Sesuai peraturan, Rabiot memang sudah boleh bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari 2019.

Pekan lalu Barcelona sempat mengeluarkan pernyataan resmi membantah telah mencapai kesepakatan dengan Rabiot. Hal itu dilakukan karena jika benar sudah tercapai kesepakatan pada akhir Desember, Barcelona melanggar peraturan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Adrien Rabiot