Sukses

Soal Pemanggilan Egy Maulana dan Ezra Walian, PSSI Yakin Kantongi Izin Klub

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian masuk dalam 38 nama yang disiapkan untuk Timnas U-22.

Jakarta - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri telah memanggul 38 calon pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019. Dalam daftar tersebut, ada dua nama yang merumput di luar negeri: Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian.

Ezra Walian saat ini bermain untuk klub Belanda, Almere City. Namun, pemain berpostur 177 cm itu sedang menjalani masa pinjaman di RKC Waalwijk.

Ezra sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Namun, pada Piala AFF 2018, ia tidak mendapatkan izin dari klub untuk membela Timnas Indonesia senior.

Adapun Egy Maulana Vikri saat ini bermain di Polandia bersama klub Lechia Gdansk. Egy kali terakhir membela Timnas Indonesia pada Piala AFC U-19 2018.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, yakin kedua pemain tersebut akan mendapatkan izin dari klub masing-masing untuk mengikuti pemusatan latihan hingga berlaga di Piala AFF U-22 2019. Tisha menyebut sampai saat ini PSSI menjalin komunikasi yang baik dengan dua klub Eropa tersebut.

"Untuk pemanggilan kedua pemain yang bermain di Eropa, pada dasarnya kami melakukan komunikasi dengan klub. Itu kami atur dengan baik," kata Ratu Tisha dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

"Kami yakin klub akan memberikan izin. Nantinya, kami segera mengirimkan surat resmi ke klub-klub tersebut," ujar Ratu Tisha, terkait pemanggilan Egy Maulana dan Ezra Walian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Indonesia

Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri diketahui saat ini sedang berada di Indonesia. Saat ini kompetisi di negara-negara tersebut masih libur musim dingin.

Jika mendapatkan izin, Ezra dan Egy bakal langsung mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 yang dimulai Senin (7/1/2019).

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.