Sukses

Tampil Cemerlang, Gelandang Manchester City Tuai Pujian

Bernardo Silva menjadi sosok penting di lini tengah Manchester City saat bersua Liverpool.

Jakarta Bernardo Silva, menjadi sosok penting di lini tengah Manchester City saat bersua Liverpool, Kamis (3/1/2019). Berkat kontribusi Bernardo, Man City sukses mengalahkan The Reds.

Melakoni laga pekan ke-21 Premier League di Stadion Etihad, Bernardo Silva bermain sejak menit awal. Bersama David Silva dan Fernandinho, pemain 24 tahun tersebut menjadi pengatur serangan The Citizens di lini tengah.

Baca Juga

  • Juventus Wajib Siapkan Dana Besar untuk Boyong Mbappe
  • Kiper Persib Memendam Keinginan Jadi Striker
  • Daripada ke Barcelona, Neymar Kemungkinan Pilih Real Madrid

Dia pun menjadi kreator gol Sergio Aguero pada menit ke-40. Umpan mendatar Bernardo dari sisi kiri mampu dituntaskan Aguero menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri.

Manchester City pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Satu gol tambahan City dicetak Leroy Sane pada menit ke-72, sedangkan gol tunggal Liverpool disarangkan Roberto Firmino (64').

"Bernardo melakukan segalanya. Dia salah satu pemain terkecil di tim kami, namun dia memperlihatkan untuk bermain sepak bola, Anda tidak perlu tinggi atau unggul secara fisik," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Dia luar biasa. Sudah cukup lama saya belum pernah melihat penampilan sebagus itu. Dia tampil bersih dan pintar," lanjutnya.

Bukan hanya Pep Guardiola, pujian untuk Bernardo Silva juga dilontarkan oleh Fernandinho. Menurutnya, Bernardo tampil agresif dan banyak berkontribusi buat City pada musim ini, terutama saat menghadapi Liverpool.

"Menurut saya, dia memperlihatkan kelasnya. Dia telah memperlihatkan tekniknya berkali-kali, tetapi hari ini dia sangat agresif, begitu banyak merebut bola," ucap Fernandinho.

"Dia membuktikan jika dia sangat bagus, satu di antara pemain terbaik di Manchester City. Dia sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.