Juventus Tak Mau Jual Strikernya ke AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Jan 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 06 Jan 2019, 22:13 WIB
AC Milan vs Juventus

Liputan6.com, Jakarta AC Milan saat ini sedang mencari striker baru untuk menggantikan Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain. Milan dilaporkan tengah membidik striker Juventus Moise Kean.

Calciomercato.com, melansir, Jumat (4/1/2019), AC Milan menawarkan untuk mengambil Kean dengan pinjaman enam bulan. Tapi, mereka juga berpeluang mendapat opsi untuk membelinya.

Namun, keinginan AC Milan itu ditolak Juventus. Direktur Olahraga Bianconeri Fabio Paratici, atas perintah Pelatih Max Allegri, menegaskan Kean tidak untuk dijual, apalagi ke AC Milan.

Juventus juga bekerja sama dengan agen Mino Raiola untuk mencoba dan mendapatkan pembaruan untuk striker muda itu. Manajemen Juventus menjelaskan kepada agen bahwa perpanjangan kontrak harus dilakukan sebelum peminjaman.

2 dari 3 halaman

Striker Berbakat

Moise Kean, Juventus
Moise Kean, Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Kean selama ini memang dianggap sebagai salah satu striker paling berbakat. Dia sudah mendapat kesempatan bermain di tim senior Italia meski baru 18 tahun.

Di Juventus, Kean memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Paulo Dybala hingga Douglas Costa.

3 dari 3 halaman

Opsi Pembelian

Sementara itu, AC Milan juga dilaporkan tengah mengincar Stefano Sensi dari Sassuolo. Pemain ini diharapkan bisa menambah tenaga di lini tengah.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Direktur Teknis AC Milan, Leonardo, mengakui pihaknya mulai mengarahkan pandangannya pada Sensi. Pemain akan direkrut sebagai pinjaman dengan opsi pembelian.

Lanjutkan Membaca ↓