Sukses

Juventus Tak Mau Jual Strikernya ke AC Milan

AC Milan juga tengah mengincar pemain Sassuolo.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan saat ini sedang mencari striker baru untuk menggantikan Patrick Cutrone dan Gonzalo Higuain. Milan dilaporkan tengah membidik striker Juventus Moise Kean.

Calciomercato.com, melansir, Jumat (4/1/2019), AC Milan menawarkan untuk mengambil Kean dengan pinjaman enam bulan. Tapi, mereka juga berpeluang mendapat opsi untuk membelinya.

Namun, keinginan AC Milan itu ditolak Juventus. Direktur Olahraga Bianconeri Fabio Paratici, atas perintah Pelatih Max Allegri, menegaskan Kean tidak untuk dijual, apalagi ke AC Milan.

Juventus juga bekerja sama dengan agen Mino Raiola untuk mencoba dan mendapatkan pembaruan untuk striker muda itu. Manajemen Juventus menjelaskan kepada agen bahwa perpanjangan kontrak harus dilakukan sebelum peminjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Berbakat

Kean selama ini memang dianggap sebagai salah satu striker paling berbakat. Dia sudah mendapat kesempatan bermain di tim senior Italia meski baru 18 tahun.

Di Juventus, Kean memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Paulo Dybala hingga Douglas Costa.

3 dari 3 halaman

Opsi Pembelian

Sementara itu, AC Milan juga dilaporkan tengah mengincar Stefano Sensi dari Sassuolo. Pemain ini diharapkan bisa menambah tenaga di lini tengah.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Direktur Teknis AC Milan, Leonardo, mengakui pihaknya mulai mengarahkan pandangannya pada Sensi. Pemain akan direkrut sebagai pinjaman dengan opsi pembelian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Moise Kean