Sukses

Guardiola Puas Bek Man City Hancurkan 2 Bintang Liverpool

Dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane tak berkutik di kandang Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola memuji penampilan lini pertahanan Manchester City yang mampu menghentikan dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Manchester City menang 2-1 atas Liverpool.

Sebelum pertandingan, Salah dan Mane merupakan pemain paling mengerikan di skuat Liverpool. Statistik menunjukkan, sepanjang tahun 2018, Salah telah mencetak 37 gol.

Selain itu, Salah juga tercatat sebagai raja assist Liverpool. Dia mampu mencetak 15 assist dari 99 peluang yang telah diciptakannya di kotak penalti lawan.

Sedangkan Mane tercatat sebagai salah satu pemain Liverpool yang paling aktif melakukan pergerakan di lapangan, selain Firmino. Tercatat, dia telah bergerak di lapangan sepanjang tahun 2018 hingga 335,6 km.

Pemain asal Senegal itu juga menciptakan 65 peluang dan mencetak 22 gol untuk The Reds, sebutan Liverpool. Mane juga berhasil memenangkan duel dengan lawan sebanyak 301 kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Guardiola

Dengan statistik Salah dan Mane yang mengerikan, Guardiola pun puas dengan penampilian lini pertahanan Manchester City, yang dikomandoi Vincent Kompany dan Aymeric Laporte.

"Kami tak punya bek kiri. Pujian besar kepada Aymeric Laporte yang menghadapi para striker mereka. Semua pemain tampil hebat," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi Manchester City.

"Bermain melawan Mohamed Salah dan Sadio Mane tidaklah mudah bagi pemain manapun di dunia. Salah dan Mane menghancurkan setiap orang, tapi pertahanan kami mampu meredam mereka," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kokohnya Lini Pertahanan

Sepanjang pertandingan, Manchester City bermain lebih bertahan. Bahkan, pasukan Pep Guardiola itu mampu memenangkan 14 duel di lini pertahanan.

Selain itu, Vincent Kompany dan kawan-kawan juga melakukan 30 clearance, 12 intersep, dan 14 tekel untuk menghentikan permainan Liverpool.

"Saya mengagumi semua pemain yang memberikan segalanya bagi tim, terutama ketika mereka bermain di posisi berbeda (seperti Laporte). Ketika saya berbicara tentang betapa bahagianya saya, itu karena hal-hal seperti ini," ucap Guardiola.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.