Sukses

Bintang Muda Persib Antusias Hadapi Liga 1 2019

Puja Abdillah siap memberikan yang terbaik untuk Persib di Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Puja Abdillah, mengaku antusias menyambut Liga 1 2019. Gelandang berusia 22 tahun itu bahkan menyebut, tahun ini, dirinya lebih berjuang bersama Tim Maung Bandung.

“Saya selalu optimistis. Kalau melihat persaingan, ya, yang terpenting berusaha dulu. Saya siap kerja lebih keras dan persaingan itu akan menjadi motivasi juga,” kata Puja, seperti dirilis situs resmi Persib.

Musim lalu, Puja memang jadi salah satu pemain muda Persib yang sukses mencicipi seragam tim senior. Puja tampil di enam pertandingan Tim Pangeran Biru.

Di ajang bergengsi Liga 1 2018, pemain jebolan Diklat Persib ini tampil empat kali. Sementara di ajang Piala Indonesia, dia dua kali diberi kesempatan bermain oleh pelatih Mario Gomez.

Puja melakukan debut untuk Persib di Liga 1 saat duel lawan Madura United di Stadion Batakan, Balikpapak. Ketika itu, sayangnya Persib kalah 1-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Target Pribadi

Namun begitu, Puja mengaku tak memiliki target pribadi. Dia hanya ingin memberikan kemampuan terbaik jika dipercaya bermain.

“Target pribadi? Mungkin untuk sekarang saya harus lebih baik dari tahun kemarin. Saya saya tahu masih banyak yang harus saya perbaiki,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persib Tak Sesuai Harapan

Persib sendiri dipastikan akan kembali mematok gelar juara di Liga 1 musim depan. Pasalnya, di Liga 1 2018, Tim Pangeran Biru mendapat hasil yang kurang memuaskan.

Sempat menjulang di awal kompetisi, Persib hanya menduduki posisi ke di akhir musim. Sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat laga kandang, jadi salah satu masalah yang membuat performa mereka melorot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.