Lini Pertahanan Manchester City Bikin Pusing Gelandang Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Jan 2019, 20:45 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mengaku frustrasi dengan kekokohan lini pertahanan Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB. Dalam laga ini, Liverpool kalah 1-2.

Dua gol tuan rumah dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Roberto Firmino.

Sepanjang pertandingan, Manchester City bermain lebih bertahan. Bahkan, pasukan Pep Guardiola itu mampu memenangkan 14 duel di lini pertahanan.

Selain itu, Vincent Kompany dan kawan-kawan juga melakukan 30 clearance, 12 intersep, dan 14 tekel untuk menghentikan permainan Liverpool.

"Mereka melakukan clearance dengan baik dan kami punya sepakan yang membentur tiang," katanya di situs resmi klub.

"Manchester City juga memiliki dua atau tiga peluang; kami bisa saja menang, imbang atau kalah. Pada akhirnya, kami tidak beruntung dan mereka menang," ucap pemain Liverpool berusia 28 tahun itu.

 

2 of 3

Tidak Beruntung

Manchester City vs Liverpool
Reaksi bek Manchester City Vincent Kompany sesaat setelah menekel striker Liverpool Mohamed Salah pada laga Premier League di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019). (AFP/Oli Scarff)

Hasil di Etihad Stadium membuat Liverpool menelan kekalahan pertama di Liga Inggris pada musim 2018/19. Wijnaldum mengatakan, Liverpool hanya tidak beruntung di kandang Manchester City.

"Saya pikir kami melakukan hal yang cukup untuk mendapat satu poin dan kami juga bisa memenangi laga ini," kata Wijnaldum.

"Kami agak tidak beruntung dengan kesempatan ini tapi kami juga bisa kalah, seperti yang terjadi sekarang. Kami harus tetap menjaga kepercayaan diri dan berusaha memenangi pertandingan berikutnya," ujarnya melanjutkan.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓