Man City vs Liverpool: Guardiola Bikin Klopp Pusing

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Jan 2019, 19:40 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Leroy Sane ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bingung dengan pola permainan yang diterapkan Pep Guardiola untuk Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Di laga itu, Liverpool kalah 1-2 dari Manchester City. Dua gol tuan rumah dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Roberto Firmino.

Sepanjang 90 menit pertandingan di Etihad Stadium, Klopp dibuat bingung dengan strategi Guardiola. Alhasil, Manchester City mendominasi pertandingan dengan menguasai ball possession hingga 55 persen.

"Saya tidak paham 100 persen apa yang dilakukan Guardiola," ujar Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya merasa tidak memiliki petunjuk tentang bagaimana sepak bola Pep, tidak sedikit pun. Satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah kami sudah mencoba semuanya," kata manajer Liverpool asal Jerman itu menambahkan.

 

 

2 of 3

Bertahan dengan Baik

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, Manchester City bermain berbeda dari biasanya. The Citizens bermain lebih bertahan untuk melancarkan serangan balik dengan sempurna.

"Sungguh sebuah tantangan melawan mereka karena Manchester City bertahan dengan sangat baik dan counter-pressing yang mereka terapkan juga bagus."

"Mereka bermain dengan sistem yang berbeda-beda dalam satu laga, jadi kami harus beradaptasi. Ini laga yang besar," ucap Klopp menegaskan.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓