Sukses

Man City vs Liverpool: Eks Wasit Sebut Kompany Layak Diusir

Kompany hanya dikasih kartu kuning saat Man City vs Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool pada laga Liga Inggris, Jumat (4/1/2018) dinihari WIB. Namun duel akbar Man City vs Liverpool berakhir kontroversial.

Bek Vincent Kompany lolos dari kartu merah oleh wasit yang memimpin laga Man City vs Liverpool, Anthony Taylor. Kompany melakukan tekel berbahaya terhadap bintang Liverpool Mohamed Salah. 

Tekel Kompany terhadap Salah terjadi di menit 31 duel Man City vs Liverpool. Saat itu Taylor hanya memberikan kartu kuning saja kepada Kompany.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kesal. Menurutnya Kompany harusnya diusir wasit sehingga bisa membuat hasil akhir pertandingan berbeda.

Mantan wasit Liga Inggris Mark Clattenburg setuju dengan Klopp bila Kompany harusnya diusir oleh Taylor. "Vincent Kompany beruntung tidak diusir karena pelanggarannya kepada pemain Liverpool, Mo Salah," kata Clattenburg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

VAR

Meski menilai Taylor telah keliru, Clattenburg membela juniornya itu. Menurut Clattenburg, Taylor tak dapat disalahkan karena tidak ada pemakaian VAR di Liga Inggris.

"Dalam membela Anthony Taylor, dia tidak memiliki kemewahan memperlambat aksi dan meninjau kembali insiden - dan pada saat-saat seperti ini, Anda kadang-kadang perlu 100 persen yakin, karena semuanya terjadi begitu cepat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.