Lupa Ada Kontrak dengan Persija, Sandi Sute Urung Gabung Kalteng Putra

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Jan 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 17:25 WIB
Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Perbesar
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute batal gabung dengan Kalteng Putra. Dia mengaku lupa masih terikat kontrak dengan Persija karena terjadi miskomunikasi antara dirinya dengan manajemen.

Sandi Sute sebelumnya membuat pernyataan melalui postingan di Instagram terkait kepindahannya ke Kalteng Putra pada Kamis(3/1/2018). Unggahan berupa salam perpisahan itu membuat manajemen Persija terkejut.

Penyebabnya, sang pemain sejatinya masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Persija. Sadar akan hal tersebut, Sandi Sute langsung menghapus unggahannya tersebut dan membuat video klarifikasi terkait masa depannya yang masih jadi pemain Persija.

"Di sini saya ingin mengklarifikasi terkait berita yang beredar belakangan ini. Terjadi miskomunikasi antara saya dan pihak manajemen (Persija)," kata Sandi Sute.

"Mohon maaf atas berita selama ini. Pada intinya, saya tetap di Persija karena masih terikat kontrak satu tahun lagi," tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Sikap plin-plan Sandi Sute membuat manajemen Kalteng Putra kecewa berat. Padahal, sang pemain sudah membubuhkan tanda tangan di atas materai untuk bergabung bersama klub berjuluk Enggang Borneo dengan durasi kontrak satu tahun.

Kasus Sandi Sute bisa jadi hal yang langka di sepak bola Indonesia. Sebagai pesepak bola profesional, gelandang yang musim lalu tampil sebanyak 26 pertandingan untuk Persija itu, seharusnya mengetahui dan paham soal detail kontraknya.