Sukses

NBA: 44 Poin Harden Menangkan Rockets atas Warriors

Harden membuat 44 poin dan tembakan tiga angka penentu dua kali.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Golden State Warriors dengan Houston Rockets pada Jumat (4/1/2019) siang WIB menjadi salah satu laga terseru di NBA 2018-2019. Rockets secara dramatis menang 135-134 lewat overtime berkat tembakan tiga angka shooting guard James Harden.

Pada laga NBA di ORACLE Arena ini, Rockets tak diperkuat beberapa pemain bintangnya. Chris Paul dan Eric Gordon absen karena cedera. Austin Rivers yang mengisi posisi starter mendampingi Harden. 

Tanpa Paul dan Gordon, Rockets nampaknya akan menelan kekalahan. Rockets tampil buruk di babak pertama. Bahkan Warriors sempat unggul sampai 20 poin di awal kuarter tiga.

Rockets baru berhasil bangkit sejak pertengahan kuarter tiga. Keunggulan Warriors terpangkas menjadi enam poin saja saat kuarter tiga berakhir.

Drama terjadi di kuarter empat. Tembakan tiga angka Harden saat laga tersisa 51 detik membuat skor sama kuat 119-119. Harden memiliki peluang membawa Warriors menang di waktu normal. Namun tembakan tiga angkanya meleset sehingga perlu diadakan overtime.

Pada babak tambahan, kedua tim silih berganti memimpin. Warriors diuntungkan dengan keputusan kontroversial wasit di detik-detik akhir. Wasit tidak menganggap bola out meski Kevin Durant sudah menginjak bagian luar lapangan. Bola kemudian didapat Stephen Curry yang melesakkan dua poin guna membawa Warriors unggul 134-132.

Harden protes keras karena wasit, namun tak digubris. Keputusan kontroversial wasit ini rupanya membuat panas Harden. Dalam situasi super sulit, Harden mampu melesakkan tembakan tiga angka di detik akhir pertandingan guna memenangkan Rockets. Padahal Harden dijaga ketat Draymond Green dan Klay Thompson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Triple Double

Warriors gagal mengejar karena waktu tersisa cuma satu menit. Durant mencoba melepaskan tembakan tiga angka, tapi masih jauh dari sasaran. Rockets pun menang setengah bola.

Harden tampil sangat spektakuler. Dia membuat triple double, 44 poin, 15 assists dan 10 rebound. Center Clint Capela finis dengan 29 poin dan 21 rebound.

Adapun di kubu Warriors, Curry menghasilkan 35 poin, disusul Thompson dan Durant dengan masing-masing 26 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.