Sukses

Man City vs Liverpool, Aguero Selalu Tajam Lawan The Reds

Sergio Aguero jadi hantu menakutkan bagi Liverpool saat kalah lawan Man City.

Liputan6.com, Liverpool - Sergio Aguero menjadi hantu yang menakutkan bagi Liverpool saat dikalahkan Manchester City (Man City) 1-2 di lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Dia kembali menunjukkan magisnya saat berjumpa Liverpool. Kun Aguero mampu mencetak gol ke gawang The Reds, yang memang sudah sejak lama akrab baginya.

Man City berjumpa Liverpool pada laga pekan ke-21 Premier League musim 2018/19. Pada laga yang digelar Jum'at (4/1) dini hari WIB di Stadion Etihad tersebut, Man City menang dengan skor 2-1.

Dua gol Man City dicetak oleh Kun Aguero dan Leroy Sane. Sementara, Liverpool sempat mendapatkan asa untuk tidak kalah saat Roberto Firmino mencetak gol ke gawang Ederson Moraes.

Di balik gol Aguero yang tercipta pada menit ke-40, ada beberapa catatan menarik bagi sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Pemburu Liverpool

Sejak sebelum pertandingan, Kun Aguero memang jadi sorotan. Sebab, pemain berusia 30 tahun tersebut memang punya catatan apik saat berjumpa Liverpool di laga kandang. Aguero sangat garang di Stadion Etihad.

Berdasarkan pada catatan Opta, Aguero selalu mencetak gol dalam pertandingan kontra Liverpool yang digelar di Stadion Etihad. Itu artinya, Aguero sudah akrab dengan gawang The Reds. Dia adalah pemburu gol ke gawang Liverpool.

Gol terbaru Aguero ke gawang Liverpool pun dicetak dengan proses yang tidak mudah. Usai menerima umpan dari Bernardo Silva, eks Atletico Madrid sejatinya tidak dalam sudut yang ideal untuk menendang. Tapi, Aguero mampu mengeksekusi peluang dengan sangat baik.

Bahkan, Dejan Lovren yang memberi pengawalan pun tak mampu menutup ruang tembak Aguero yang cukup sempit.

3 dari 3 halaman

Spesialis Laga Big Match

Catatan Opta lainnya, Kun Aguero rupanya jadi pemain spesialis big match pada laga di Premier League. Sejak bergabung dengan Man City pada musim 2011/12 yang lalu, dia sudah mencetak 37 gol ke gawang klub yang ada di posisi enam besar klasemen.

Catatan Aguero tersebut bahkan masih baik dari eks bintang Manchester United yakni Wayne Rooney yang mampu mencetak 20 gol. Pesaing terdekat Aguero adalah Harry Kane yang sejauh ini mencetak 21 gol ke gawang klub enam besar klasemen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini