Sukses

Liverpool Masih Calon Kuat Juara Liga Inggris Usai Kalah dari Manchester City

Eks pemain Liverpool, Graeme Souness yakin timnya masih calon kuat juara usai ditekuk 1-2 oleh Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Liverpool, Graeme Souness yakin timnya masih calon kuat juara usai ditekuk 1-2 oleh Manchester City, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Menurutnya, Liverpool saat ini dalam kondisi yang baik.

"Liverpool dalam kondisi yang bagus. Tanyakan kepada dua manajer, mau di mana mereka sekarang. Mereka akan memilih tim dengan keunggulan empat poin, terutama dengan catatan pertandingan Liverpool akhir-akhir ini," ujar Souness seperti dilansir Sky Sports.

Bermain di Etihad Stadium, Liverpool kebobolan lebih dulu lewat aksi Sergio Aguero di menit 40. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua ketika Roberto Firmino menciptakan gol di menit 64.

Leroy Sane akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City lewat golnya di menit 72. Liverpool pun kalah di Liga Inggris untuk pertama kalinya di musim ini.

Kekalahan ini memangkas keunggulan poin Liverpool dari Manchester City di posisi kedua. The Reds saat ini cuma memimpin empat poin dari Manchester City yang mengemas 50 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Carragher

Pernyataan Souness didukung mantan pemain Liverpool lainnya, Jamie Carragher. Ia menilai, Liverpool hanya perlu menyikapi kekalahan ini dengan bijak.

"Manchester City kembali ke persaingan dan mereka favorit untuk memenangkan gelar," kata Carragher.

"Liverpool hanya perlu mencari obat kekalahan, tenang, dan santai, bermain di Piala FA. Apapun yang terjadi, susunan pemainnya seperti apa, mereka akan bermain melawan Brighton di laga berikutnya," ujar Carragher.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp