Sukses

Gara-gara Mourinho, Gelandang Inter Milan Nyaris Gabung MU

Gelandang Inter Milan mengagumi sosok Mourinho yang sudah dipecat MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memang sudah tidak melatih Manchester United (MU). Manajer asal Portugal itu sudah dibebastugaskan sejak 18 Desember lalu akibat rentetan hasil buruk.

Namun pesona Mourinho pula yang nyaris membuat gelandang Inter Milan, Ivan Perisic tergoda. Dia membenarkan hampir bergabung dengan MU pada musim panas kemarin.

Itu terjadi karena dia berminat dilatih Jose Mourinho.

Rumor mengenai kedekatan MU dengan Perisic menguak di sekitar bursa transfer kemarin. Menurut laporan dari berbagai media, Nerazzurri memasang harga sebesar 50 juta euro jika MU tertarik untuk memboyongnya.

Sayangnya, perpindahan pemain asal Kroasia tersebut tak terjadi hingga bursa transfer ditutup. Perisic masih berseragam biru-hitam dan kini telah mengantongi 23 penampilan di semua kompetisi, dan sudah menciptakan tiga gol serta dua assist.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran dari MU Datang

Perisic membenarkan bahwa dirinya sempat didekati oleh MU, bahkan telah mendapatkan tawaran dari klub tersebut. Namun ia memilih untuk bertahan lantaran dijanjikan peran besar oleh sang pelatih, Luciano Spalletti.

"Benar tawaran dari Manchester United telah tiba di meja, dan saya nyaris meninggalkan Inter," ujar Perisic pada FourFourTwo.

"Tapi saya memilih bertahan dan, seperti yang saya katakan, Luciano Spalletti gigih untuk memainkan saya dengan peran yang besar. Dalam sepak bola, detail kecil dalam situasi seperti ini adalah kunci," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Karena Jose Mourinho

Perisic berujar bahwa Mourinho adalah sosok yang membuatnya tertarik untuk bergabung dengan MU pada saat itu. Sebab baginya, ketertarikan dari pelatih sekelas Mourinho adalah bukti bahwa kerja kerasnya telah terbayarkan.

"Kekaguman dari pelatih seperti Jose Mourinho adalah sesuatu yang membuat saya tergoda. Itu mengkonfirmasi hasil kerja keras dan performa yang bagus," tambahnya.

"Saat anda dipuji oleh orang seperti Mourinho - pelatih klub besar seperti Manchester United - sulit untuk tidak menimbang tawaran seperti itu," tandasnya.

Sayangnya, Perisic takkan mendapatkan apa yang diinginkan jika pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Sebab Mourinho, pada bulan Desember lalu, resmi dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.