Tekuk Liverpool, Guardiola Puji Pemain Mungil Manchester City

Oleh Liputan6.com pada 04 Jan 2019, 10:55 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 12:16 WIB
Gelandang Manchester City, Benardo Silva, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Jordan Henderson, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akhiri catatan tak terkalahkan Liverpool di stadion Emirates, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB. City sukses kalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Manchester City sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Roberto Firmino. Namun dua gol Manchester City yang disumbangkan oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane sukses kandaskan Liverpool.

Pertandingan itu berjalan sangat ketat. Kedua tim mampu memberikan permainan terbaiknya. Laga bahkan nyaris berakhir imbang tetapi Manchester City diselamatkan goal line technology.

Kemenangan Man City itu tentu kian memanaskan persaingan Premier League musim ini. Liverpool memang tetap berada di puncak dengan 54 poin tetapi Man City sudah mengintai di posisi kedua dengan 50 poin.

Soal kemenangan tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan apik salah satu pemain mungilnya. Siapa dia?

 

 

2 of 3

Si Kecil yang Ganas

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, duel udara dengan gelandang Manchester City, David Silva, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Guardiola begitu kagum dengan performa Bernardo Silva yang begitu luar biasa. Pemain berdarah Portugal ini mencatatkan satu assist dan berlari 13,7 kilometer pada laga tersebut. Dia pun mendapatkan penghargaan man of the match.

"Dia [Bernardo Silva] adalah pemain yang paling kecil. Tetapi dia membuktikan lagi pada anda bahwa anda tak butuh tubuh besar," ungkap Guardiola di fourfourtwo.

"Tentu saja saya akan lebih senang memiliki tim yang lebih tinggi atau tim yang lebih mengandalkan kekuatan fisik tetapi kami hanya fokus pada cara bermain kami dan dia luar biasa."

3 of 3

Persisi

Guardiola sendiri mengaku sudah lama tidak melihat performa sebagus yang ditampilkan Bernardo Silva. Betapa tidak, dengan tubuh kecilnya itu, Silva bahkan tak takut berduel dengan Virgil van Dijk yang jauh lebih besar.

"Saya belum pernah melihat performa seperti yang dia tampilkan, dalam semua kesempatan, dalam waktu yang lama, dan tidak hanya dengan bola, karena dia begitu presisi, dia bermain bersih, dia cerdas."

"Dia bertarung dengan Van Dijk di udara, membuat duel-duel yang kurang nyaman. Dia luar biasa," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓