Sukses

Kalahkan Liverpool, Guardiola Kembali Percaya Diri

City kembali hanya terpaut empat poin dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2018) dinihari WIB. Kemenangan tersebut membuat manajer City Josep Guardiola kembali pede bersaing dalam perburuan gelar.

City menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris 2018-2019. Hasil ini membuat City memangkas jarak dengan Liverpool menjadi hanya empat poin saja. 

Pada laga di Etihad Stadium itu, City unggul lebih dulu lewat sontekan Sergio Aguero. Liverpool membalas melalui Roberto Firmino. The Citizens memastikan kemenangan melalui sepakan Leroy Sane.

Jika sampai kalah dari Liverpool, peluang City mempertahankan gelar juara Liga Inggris semakin kecil. Liverpool bakal unggul 10 poin dari City.

Oleh karena itu, Guardiola sangat mensyukuri kemenangan atas Liverpool. Pria Spanyol itu melihat persaingan menjuarai Liga Inggris kembali terbuka usai kemenangan 2-1 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

“Itu adalah final bagi kami karena kalah hari ini dan semuanya hampir berakhir. Menang hari ini dan kita (masih) di sana. Sekarang ketat lagi," terang Guardiola.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan tetapi sekarang kami beristirahat dan bersantai," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola