Kalahkan Liverpool, Guardiola Kembali Percaya Diri

Oleh Thomas pada 04 Jan 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 10:17 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2018) dinihari WIB. Kemenangan tersebut membuat manajer City Josep Guardiola kembali pede bersaing dalam perburuan gelar.

City menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Liverpool di Liga Inggris 2018-2019. Hasil ini membuat City memangkas jarak dengan Liverpool menjadi hanya empat poin saja. 

Pada laga di Etihad Stadium itu, City unggul lebih dulu lewat sontekan Sergio Aguero. Liverpool membalas melalui Roberto Firmino. The Citizens memastikan kemenangan melalui sepakan Leroy Sane.

Jika sampai kalah dari Liverpool, peluang City mempertahankan gelar juara Liga Inggris semakin kecil. Liverpool bakal unggul 10 poin dari City.

Oleh karena itu, Guardiola sangat mensyukuri kemenangan atas Liverpool. Pria Spanyol itu melihat persaingan menjuarai Liga Inggris kembali terbuka usai kemenangan 2-1 tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Komentar

Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Bantai Shakhtar Donetsk 6-0
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberi instruksi ke pemainnya saat bertanding melawan Shakhtar Donetsk selama pertandingan grup F Liga Champions di stadion Etihad, Inggris (7/11). City menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk. (AFP Photo/Oli Scarff)

“Itu adalah final bagi kami karena kalah hari ini dan semuanya hampir berakhir. Menang hari ini dan kita (masih) di sana. Sekarang ketat lagi," terang Guardiola.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan tetapi sekarang kami beristirahat dan bersantai," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sportsmole.

Lanjutkan Membaca ↓