Sukses

Fakta Menarik Usai Manchester City Vs Liverpool: Etihad Neraka The Reds

Liverpool harus menelan kekalahan perdana di musim ini usai ditekuk Manchester City 1-2, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool harus menelan kekalahan perdana di musim ini usai ditekuk Manchester City 1-2, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Dua gol Sergio Aguero dan Leroy Sane hanya mampu dibalas satu gol Roberto Firmino.

The Reds sebetulnya ada dalam kepercayaan tinggi menghadapi laga ini.

Pasalnya, mereka datang dengan catatan belum terkalahkan hingga pekan ke-20. Namun ternyata, yang terjadi justru sebaliknya.

Liverpool kebobolan lebih dulu lewat aksi Sergio Aguero di menit 40. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua ketika Roberto Firmino menciptakan gol di menit 64.

Leroy Sane akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City lewat golnya di menit 72. Suporter The Citizens pun bersorak menyambut kemenangan tim pujaan mereka.

Bagi Manchester City, kemenangan ini menghidupkan kembali persaingan gelar juara Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola cuma tertinggal empat poin dari Liverpool di posisi puncak dengan 54 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Usai pertandingan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai kekalahan timnya terjadi karena kurang beruntung. Manajer asal Jerman ini menilai para pemainnya kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

"Harapan kami sangat tinggi. Kami bisa bermain baik. Anda harus memperlakukan pertandingan sebagaimana mestinya. Anda tidak bisa selalu dominan," ujar Klopp.

"Kami kurang beruntung dalam hal penyelesaian akhir. Lebih kurang beruntung daripada City, saya kira," kata Klopp mengakhiri.

Kemenangan Manchester City atas Liverpool menciptakan fakta menarik, berikut faktanya seperti dilansir Opta.

 

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Manchester City vs Liverpool

1. Januari ternyata menjadi bulan penderitaan Liverpool. Menurut catatan opta, Liverpool kalah di 10 dari 25 pertandingan di Januari selama diasuh Jurgen Klopp.

2. Roberto Firmino telah mencetak empat gol dari dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan ini sama dengan 23 pertandingan sebelumyna.

3. Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak ke gawang tim-tim penghuni empat besar. Bomber asal Argentina ini telah menyarangkan 37 gol sejak musim 2011/12.

4. Sergio Aguero telah mencetak tujuh gol dari tujuh penampilan melawan Liverpool di Liga Inggris.

5. Liverpool di bawah asuhan Klopp cuma menang sekali dari empat kunjungan ke Etihad Stadium di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris