Herrera Puji Pengaruh Magis Pogba di MU

Oleh Liputan6.com pada 04 Jan 2019, 10:10 WIB
Manchester United vs Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera senang melihat Paul Pogba kembali bersinar untuk Setan Merah. Dia berharap magis gelandang asal Prancis ini terus berlanjut.

Pogba sukses kembali ke performa terbaiknya semenjak ada pergantian di kursi manajer MU dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer awal Desember lalu. Sebelumnya, Pogba harus puas duduk di bangku cadangan.

Di bawah asuhan Solskjaer, Pogba sejauh ini sudah mencetak empat gol dan tiga assist. Prestasi manis ini membuat Pogba terpilih sebagai pemain terbaik MU edisi Desember 2018.

Pogba sudah kembali ke permainan terbaik seperti ketika baru dibeli pada 2016 lalu. Saat itu, gelandang Timnas Prancis ini langsung jadi sorotan karena permainannya yang begitu sentral untuk MU.

 

 

2 of 3

Pujian Herrera

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Sebagai rekan di lini tengah United, Herrera tentu sangat merasakan betapa impresifnya permainan Pogba dalam empat laga terakhir. Ia pun tak sungkan untuk memuji sang rekan.

"Dia [Pogba] sangat penting bagi klub, baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Herrera seperti dikutip Four Four Two.

"Dia bermain sangat sangat bagus. Bukan hanya ketika membawa bola. Saya rasa ketika kami kehilangan bola dia langsung siap bertahan, siap untuk membantu tim," ujarnya.

3 of 3

  Magis Pogba

Lebih lanjut, Herrera bahkan menganggap Pogba memiliki daya magis alias sihir di daerah pertahanan lawan. Herrera pun menyebut bahwa timnya sangat diuntungkan dengan kehebatan Pogba ini.

"Dua bermain sangat sederhana dan efektif di daerah kami, dan kemudian ketika dia berada di daerah lawan dia memiliki sihir untuk mengubah permainan, jadi kami sangat bahagia untuknya," tutur Herrera.

"Saya rasa Nemanja Matic dan saya, atau pemain lain, kami harus membantu dia untuk membuatnya merasa bebas dan itulah yang kami lakukan," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by