Sukses

Liverpool Kalah, Klopp Sebut Bek Manchester City Layak Dapat Kartu Merah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik tekel keras bek Manchester City, Vincent Kompany kepada pemainnya, Mohamed Salah.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik tekel keras bek Manchester City, Vincent Kompany kepada pemainnya, Mohamed Salah. Klopp menegaskan, Kompany seharusnya menerima kartu merah.

"Saya sangat menyukai Vincent Kompany, tetapi bagaimana bisa, itu bukan kartu merah," ujar Klopp seperti dilansir BBC.

Liverpool bertandang ke Etihad Stadium untuk meladeni Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) WIB. The Reds sebetulnya ada dalam kepercayaan tinggi menghadapi laga ini.

Pasalnya, mereka datang dengan catatan belum terkalahkan hingga pekan ke-20. Namun ternyata, yang terjadi justru sebaliknya.

Liverpool kebobolan lebih dulu lewat aksi Sergio Aguero di menit 40. The Reds baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua ketika Roberto Firmino menciptakan gol di menit 64.

Leroy Sane akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City lewat golnya di menit 72. Suporter The Citizens pun bersorak menyambut kemenangan tim pujaan mereka.

Dalam pertandingan, Kompany sempat menekel keras Salah saat terlibat duel. Akibatnya, bek asal Belgia ini mendapat kartu kuning dari wasit.

"Kompany adalah orang terakhir dan dia menekel. Jika dia lebih keras kepada Salah, Salah bisa absen hingga akhir musim," ujar Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Beruntung

Lebih lanjut, Klopp menilai kekalahan timnya terjadi karena kurang beruntung. Menurut manajer asal Jerman ini, para pemainnya kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

"Harapan kami sangat tinggi. Kami bisa bermain baik. Anda harus memperlakukan pertandingan sebagaimana mestinya. Anda tidak bisa selalu dominan," ujar Klopp.

"Kami kurang beruntung dalam hal penyelesaian akhir. Lebih kurang beruntung daripada City, saya kira," kata Klopp mengakhiri,

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.