Sukses

Guardiola Puas Manchester City Tekuk Liverpool

Manchester City memperkecil jarak menjadi empat poin dengan Liverpool.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku gembira dengan kemenangan anak asuhnya atas Liverpool pada pekan ke-21 Premier League, di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Citizens mendekati perolehan poin Liverpool.

Kemenangan atas The Reds membuat Manchester City naik ke peringkat kedua dengan raihan 50 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya berselisih empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

"Kami mengalahkan tim yang luar biasa. Kami tampil impresif sejak menit pertama pertandingan. Kami senang karena kemenangan ini membuat kami sukses memangkas jarak poin. Segalanya masih terbuka," ujar Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu memuji kontribusi seluruh pemainnya yang berhasil memberikan Liverpool kekalahan pertama di Premier League musim ini. Guardiola juga secara khusus melontarkan pujian kepada Aguero yang mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

"Kami butuh Aguero di laga ini karena kualitas yang dimilikinya bisa membuat perbedaan. Dia telah melakukan itu sepanjang kariernya dan penyelesaian akhirnya luar biasa (gol ke gawang Liverpool)," kata Guardiola.

Manchester City yang bermain di hadapan publik sendiri menang 2-1 atas Liverpool berkat gol Aguero dan Leroy Sane. Sementara Liverpool membalas satu gol melalui Roberto Firmino.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.