Chelsea Bidik Gelandang AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 04 Jan 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 15:15 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, berusaha melewati bek SPAL, Kevin Bonifazi, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (29/12). Milan menang 2-1 atas SPAL. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang AC Milan, Franck Kessie, dikabarkan tengah diintai oleh klub Liga Inggris, Chelsea. Dalam tiga tahun terakhir, Kessie memang menjadi salah satu rising star di Serie A.

Ia tampil dengan baik di Atalanta, sehingga AC Milan memutuskan merekrutnya pada tahun 2016 silam.

Performa Kessie di Milan sendiri tergolong baik. Ia menjadi pilihan utama Gennaro Gattuso karena sang gelandang yang selalu tampil konsisten di lini tengah Rossonerri.

Dilansir Tuttomercatoweb, AC Milan berpotensi kehilangan Kessie musim depan. Pasalnya Chelsea memutuskan untuk membeli sang pemain di musim panas nanti.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Tim

Tottenham Menang Tipis Atas AC Milan di ICC 2018
Gelandang AC Milan Franck Kessie berusaha menghalau laju pemain Tottenham Hotspur Georges-Kevin Nkoudou saat bertanding pada International Champions Cup di Minneapolis (31/7). Tottenham menang 1-0 atas Milan berkat gol Nkoudou. (AP Photo/Jeff Wheeler)

Menurut laporan tersebut, Chelsea memutuskan untuk mengejar Kessie setelah mereka terancam kehilangan sejumlah gelandangnya.

Cesc Fabregas dirumorkan akan segera hengkang dari Chelsea di bulan Januari ini. Sementara Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek diprediksi akan hengkang jika mereka tidak mendapatkan jam bermain yang banyak di sisa musim ini.

Untuk mengantisipasi kepergian tersebut, Sarri mulai berburu gelandang baru dan ia merasa Kessie akan cocok untuk skema permainannya.

3 dari 3 halaman

Bisa Pergi

Laporan itu mengklaim bahwa Chelsea berpotensi mendapatkan Kessie. Pasalnya sang pemain tengah ragu bertahan di San Siro musim depan.

Kessie kabarnya kecewa dengan performa timnya yang inkonsisten musim ini. Alhasil ia mulai mempertimbangkan mencari klub baru agar menyelamatkan karirnya.

Namun Kessie kabarnya baru akan meninggalkan AC Milan jika pihak Il Diavolo Rosso gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan kabarnya akan mematok sekitar 40 Juta Euro untuk mahar transfer Kessie.

Sumber: bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar