Sukses

Arema FC Tunjuk Milomir Seslija Jadi Pelatih?

Arema FC sendiri sebelumnya menyebut ada empat nama kandidat calon pelatih

Liputan6.com, Jakarta Arema FC sudah memastikan menunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih untuk musim 2019. Pelatih asal Bosnia ini, disebut bakal menempati singgasana kepelatihan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Penunjukkan Milo -sapaan karib Milomir Seslija- ke Arema FC menguat menyusul adanya informasi dari salah seorang kandidat pelatih Arema lainnya, Wanderley Junior. Pelatih asal Brasil ini menyebut bahwa Arema telah memilih Milo sebagai nakhoda tim tersebut untuk mengarungi kompetisi musim 2019 mendatang.

"Arema memilih Coach Milo," ujar Wanderley, pada Bola.net, Kamis (03/01).

"Ada agen yang memberi tahu saya. Saya langsung mengontak manajemen Arema dan mereka mengonfirmasi telah memilih Milo," sambung pelatih asal Brasil ini.

Menurut Wanderley, ia tak mempermasalahkan pilihan Arema FC ini. Bahkan, pelatih berusia 53 tahun ini berharap agar semua pihak mendapat hasil terbaik.

"Saya ikhlas dan berharap yang terbaik dan berkat dari Tuhan untuk semuanya," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gugur Satu Per Satu

Arema FC sendiri sebelumnya menyebut ada empat nama kandidat calon pelatih mereka untuk musim 2019. Tiga di antara empat nama itu adalah pelatih asing, sedangkan seorang adalah pelatih lokal.

Secara resmi, manajemen Arema tak membeber identitas empat kandidat tersebut. Namun, dari penelusuran yang dilakukan, empat orang ini adalah Milan Petrovic, Milomir Seslija, Wanderley Junior, dan Rahmad Darmawan.

Dari empat nama ini, nama Milan Petrovic tersingkir lebih dulu. Dalam beberapa kesempatan, pelatih asal Serbia ini mengaku peluangnya kembali menangani Arema sangat tipis.

Setelah Milan, giliran nama Rahmad Darmawan yang keluar dari kontestasi. Pelatih berusia 52 tahun ini memilih bergabung dengan PS TIRA. RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, mengaku ingin bergabung dengan Arema, tapi tak kunjung dihubungi lagi oleh manajemen tim tersebut.

Terakhir, Wanderley membuat pengakuan mengejutkan bahwa manajemen Arema FC sudah memilih Milo.

3 dari 3 halaman

Milo Tak Berkomentar

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Milo terkait kabar bahwa ia dipastikan bakal kembali menangani Arema. Pelatih berusia 54 tahun ini tak merespon pesan singkat dan telepon yang ditujukan padanya.

Sementara itu, manajemen Arema FC sendiri menanggapi upaya untuk mengonfirmasi kabar ini. Mereka hanya meminta agar semua pihak untuk sabar menunggu sampai pelatih anyar ini secara resmi diperkenalkan.

"Soal siapa dia, tunggu saja kedatangannya. Semoga semuanya lancar," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.