Sukses

Solskjaer Puji Daya Gedor Lini Depan MU

Di laga melawan Newcastle United, MU mempunyai 12 peluang mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji daya gedor Paul Pogba dan kawan-kawan kala menang 2-0 atas Newcastle United di St. James' Park, Rabu (2/1/2018) atau Kamis dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, pemain MU sempat kesulitan menjebol gawang tim asuhan Rafael Benitez di babak pertama. Alhasil, Solskjaer membuat perubahan di pertengahan babak kedua.

Solskjaer memasukkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada menit ke-63. Mereka menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial. Sanchez dan Lukaku menjadi aktor utama kemenangan Setan Merah.

Lukaku mencetak gol pertama MU, semenit setelah masuk lapangan. Kemudian Sanchez membuat assist untuk Marcus Rashford yang mencetak gol pada menit ke-80.

"Saya merasa sudah saatnya untuk membawa Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Gol yang hebat dari Marcus (Rashford). Lukaku melakukan pekerjaan yang hebat sebagai striker untuk membuat rebound," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

"Ketika Anda melihat Lukaku dengan badan besar berari ke arah Anda sebagai penjaga gawang, saya pikir sebaiknya Anda cepat menjauh," ucap manajer MU asal Norwegia itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Permainan

Di laga melawan Newcastle United, MU mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen. Setan Merah juga melepaskan 12 sepakan, lima di antaranya on target.

"Kami berbicara soal manajemen permainan, terutama untuk mengatasi kerumunan. Dalam 10 sampai 12 menit pertama kami melakukannya sangat baik dan menahan mereka. Namun, kami membuat satu atau dua kesalahan dan membuat mereka terus melakukan serangan."

"Tiba-tiba Anda berada di bawah tekanan. Phil Jones sukses membuat beberapa blok hebat dan mengatasi serangan, tapi sekali lagi itu adalah saat-saat Anda tidak ingin mengalami kesalahan-kesalahan seperti itu di depan para pendukung Anda," ujar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Opsi Menyerang

Empat pertandingan meraih kemenangan, Solskjaer terlihat puas dengan Paul Pogba dan kawan-kawan. Para penggawa Setan Merah mempunyai banyak opsi untuk membangun serangan.

"Kamu bisa bermain dengan mereka berdua (Romelu Romelu dan Marcus Rashford), tidak masalah. Seseorang dapat bermain di kanan, atau dua-duanya berada diam di tengah. Ini memberi saya banyak sekali pilihan," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer