Jersey Persib di Musim 2018 Dinilai Terbaik se-Indonesia

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Jan 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 11:16 WIB
Sandra Olga

Liputan6.com, Jakarta Salah satu akun penikmat sekaligus kolektor jersey tim-tim sepakbola di Indonesia, Lokale Jersey, menilai jersey utama Persib Bandung musim 2018 menjadi salah satu yang terbaik di antara tim sepakbola lainnya di Indonesia.

Menurut mereka, tak hanya dari segi desain, jersey kebanggaan berwarna biru itu pun dinilai unggul dalam hal kenyamanan serta harga jual.

Penilai seragam terbaik tersebut, diumumkan Lokale Jersey melalui unggahan di akun instagram @lokalejersey. Mereka menyebut jersey utama Persib Bandung merupakan yang terbaik bersama jersey Persiba Bantul dari tim Liga 3.

Penilaian meliputi pertimbangan kualitas, desain, serta kunci terbesarnya adalah penetapan harga. Menurut Lokale Jersey, harga tersebut langsung dibandingkan dengan kualitas, bahan, tingkat kerumitan, teknologi, serta tambahan ornamen ataupun diskon pembelian.

"Dari hampir 80 Jersey 2018 yang kami beli dan nilai, serta juga didiskusikan dengan rekan rekan yang kami anggap mumpuni, kami memilih jersey home dari @persib_official dan @persibabantulofficial sebagai dua Jersey terbaik 2018," ungkap akun tersebut, seperti dilansir situs resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Bersifat Mutlak

Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan
Striker Bali United, Irfan Bachdim, bertukar jersey dengan gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan usai laga uji coba di Stadion GBLA Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Lokale Jersey menegaskan, pemilihan terharap jersey Persib dan Persiba bersifat mutlak berdasarkan pertimbangan dan tidak ada unsur tambahan dari pihak lain.

"Besar harapan kami kepada semua para pegiat jersey di waktu yang akan datang juga ikut berpartisipasi perkembangan jersey liga indonesia," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Maskot Persib

Persib Bandung - Prabu
Persib Bandung secara resmi memperkenalkan maskot tim. Maskot tersebut bernama Prabu. (foto: twitter.com/persib)

Belum lama ini, Persib memperkenalkan maskotnya yang diberi nama Prabu. Maung Bandung kemudian menjual berbagai pernak pernik sosok berupa harimau Jawa tersebut.

Prabu terinspirasi dari penguasa Tatar Sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau dikenal dengan Prabu Siliwangi. Nama Prabu juga bisa diambil dari singkatan Pangerang Biru, julukan Persib selain Maung Bandung.

Lanjutkan Membaca ↓