Sukses

Man City vs Liverpool: Klopp Siap Bikin Guardiola Jungkir Balik

Jurgen Klopp punya catatan bagus melawan Manchester City dan Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (3/1/2018) atau Jumat dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp terlihat sangat percaya diri.

Dari 12 pertandingan melawan Manchester City, Klopp mencatatkan tujuh kemenangan, tiga imbang, dan menelan dua kekalahan. Tak hanya itu, manajer berusia 51 tahun itu juga punya catatan ciamik dari Pep Guardiola.

Tercatat, Klopp sudah menghadapi manajer Manchester City itu sebanyak 15 kali. Klopp mencatatkan delapan kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kekalahan.

Memiliki catatan positif dari Guardiola dan Manchester City menambah rasa percaya diri Klopp. Manajer asal Jerman itu optimistis bisa membuat Guardiola jungkir balik.

"Ini pertandingan normal melawan Manchester City, sangat sulit. Ini salah satu pertandingan paling sulit yang dapat Anda mainkan di sepakbola modern."

"Kami harus berani, bermain penuh dengan tekad, dan bergairah, seperti di laga lain. Namun dengan pengetahuan lawan kami merupakan yang terbaik di dunia," ucap Klopp, di situs resmi Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Man City Tangguh

Namun, Klopp tak mau memandang The Citizens dengan sebelah mata, meski Liverpool punya keunggulan tujuh poin di papan klasemen Liga Inggris. Manchester City punya catatan bagus setiap kali bermain di laga kandang.

Sebab, sebelum menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace, Manchester City mencatatkan 12 pertandingan tanpa kalah di Etihad Stadium.

"Saya katakan ini pekan lalu; cara mereka main dan semua hal yang telah mereka raih tidak ada yang berubah. Perbedaan kami hanya poin yang berubah," ucap Klopp.

"Mereka benar-benar tim sepakbola yang kuat dengan manajer luar basa. Kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin," kata mantan nakhoda Borussia Dortmund itu menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.