Sukses

Rekrutan Baru Chelsea Diklaim Tak Cocok Gantikan Hazard

Chelsea sukses merekrut Pulisic.

London - Chelsea sukses mendapatkan Christian Pulisic musim dingin ini. Spekulasi pun tak terhindarkan. Kabarnya, Pulisic didatangkan untuk menggantikan Eden Hazard yang kemungkinan besar akan hengkang ke Real Madrid musim depan.

Kabar ini memang belum dikonfirmasi Chelsea. Namun, satu yang pasti, pembelian Pulisic adalah investasi yang bagus. Mengingat pemain potensial ini baru berusia 20 tahun.

Saat ini Eden Hazard memiliki sisa kontrak satu setengah tahun. Jika sampai akhir musim ini dia tidak menandatangani perpanjangan kontrak, besar kemungkinan Hazard memaksakan kepindahannya - sama seperti yang dilakukan Thibaut Courtois.

Kondisi inilah yang memunculkan spekulasi kedatangan Pulisic untuk menggantikan Hazard. Meski demikian, ahli sepak bola Jerman, Raphael Honigstein membantah kabar tersebut.

"Saya tidak yakin apa artinya transfer ini untuk Hazard tetapi dalam pikiran saya, Pulisic tak akan jadi pengganti langsung," ujar Honigstein di Sky Sports.

"Dia bisa bermain di posisi yang sama dengan Hazard, jelas, tetapi dia tidak akan membuat gol-gol semudah itu."

Honigstein berargumen bahwa gaya bermain Hazard dan Pulisic sebenarnya begitu berbeda. Pulisic bermain lebih untuk tim dan dia lebih banyak membuat assist, tak seperti Hazard yang rajin bikin gol.

"Dia akan memberikan banyak assists dan menguasai bola tetapi saya tidak bisa membayangkan dia mengisi peran yang dimiliki Hazard - yakni jadi playmaker sekaligus pencetak gol penting."

"Saya pikir kami harus memandang kepindahan ini secara terpisah (dari kasus Hazard yang dirayu Madrid)," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.