Newcastle vs Man Utd: Cetak Gol, Marcus Rashford Makin Mengancam

Oleh Edu Krisnadefa pada 03 Jan 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 16:16 WIB
Gol Rashford dan Lukaku Anta MU Kalahkan Newcastle United

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (Man Utd) terus melanjutkan performa gemilang mereka. Bersama carataker manajer Ole Gunnar Solskjaer, mereka sukses mencetak kemenangan keempat secara beruntun saat dijamu Newcastle United, Rabu (3/1) atau Kamis dinihari WIB.

Dari Stadion St James' Park, Setan Merah pulang membawa kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan Man Utd dicetak Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Penampilan Marcus Rashford memang luar biasa. Tak heran, di akhir laga, penyerang berusia 21 tahun ini didaulat sebagai pemain terbaik.

Bagi Rashford sendiri, ini merupakan gol ketiga dalam empat laga terakhir. Tampak betul, ketajamannya semakin mengancam di tangan Solskjaer.

"Penampilan Rashford fantastis. Saya senang sekali menyaksikannya," ujar legenda Man Utd, Gary Neville. "Dia sudah bermain hampir di 150 laga pada usia 21 tahun. Kemampuannya semakin berkembang.

Total, Marcus Rashford, yang merupakan jebolan akademi Man Utd, telah mencetak enam gol dari 18 penampilan di Liga Inggris. Padahal, musim lalu, dalam semusim dia hanya mencetak tujuh gol.

2 of 3

Potensi Besar

12 Pesepak Bola yang Gagal Tularkan Kesuksesan Menjadi Pelatih
Gary Neville (AFP/Paul Ellis)

Neville pun tak sungkan menyebut Rashford memiliki potensi yang sangat besar untuk jadi bintang. Rashford, kata Neville, akan terus berkembang.

"Orang bicara tentang kembali tajamnya Lukaku. Tapi, jangan khawatir soal itu," ujar Neville, 43 tahun. "Saya justru khawatir jika Rashford tidak mendapat menit bermain yang cukup."

3 of 3

Soal Pertahanan

Sebagai mantan pemain belakang, Neville juga tak lupa membicarakan pertahanan Man Utd. Lawan Newcastle, mereka memang tak kebobolan, tapi, kata Neville bukan berarti Setan Merah tak punya masalah.

"Ole tentu senang dengan hasil ini. Menang, dengan clean sheet," Neville menuturkan. "Tapi, saya kira masih ada yang perlu dia lakukan untuk membenahi lini pertahanan."

 

Lanjutkan Membaca ↓