Sukses

Newcastle vs Man Utd: Cetak Gol, Marcus Rashford Makin Mengancam

Laga Newcastle vs Man Utd berakhir untuk kemenangan sang tamu, 2-0 lewat gol Lukaku dan Marcus Rashford.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (Man Utd) terus melanjutkan performa gemilang mereka. Bersama carataker manajer Ole Gunnar Solskjaer, mereka sukses mencetak kemenangan keempat secara beruntun saat dijamu Newcastle United, Rabu (3/1) atau Kamis dinihari WIB.

Dari Stadion St James' Park, Setan Merah pulang membawa kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan Man Utd dicetak Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Penampilan Marcus Rashford memang luar biasa. Tak heran, di akhir laga, penyerang berusia 21 tahun ini didaulat sebagai pemain terbaik.

Bagi Rashford sendiri, ini merupakan gol ketiga dalam empat laga terakhir. Tampak betul, ketajamannya semakin mengancam di tangan Solskjaer.

"Penampilan Rashford fantastis. Saya senang sekali menyaksikannya," ujar legenda Man Utd, Gary Neville. "Dia sudah bermain hampir di 150 laga pada usia 21 tahun. Kemampuannya semakin berkembang.

Total, Marcus Rashford, yang merupakan jebolan akademi Man Utd, telah mencetak enam gol dari 18 penampilan di Liga Inggris. Padahal, musim lalu, dalam semusim dia hanya mencetak tujuh gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

Neville pun tak sungkan menyebut Rashford memiliki potensi yang sangat besar untuk jadi bintang. Rashford, kata Neville, akan terus berkembang.

"Orang bicara tentang kembali tajamnya Lukaku. Tapi, jangan khawatir soal itu," ujar Neville, 43 tahun. "Saya justru khawatir jika Rashford tidak mendapat menit bermain yang cukup."

3 dari 3 halaman

Soal Pertahanan

Sebagai mantan pemain belakang, Neville juga tak lupa membicarakan pertahanan Man Utd. Lawan Newcastle, mereka memang tak kebobolan, tapi, kata Neville bukan berarti Setan Merah tak punya masalah.

"Ole tentu senang dengan hasil ini. Menang, dengan clean sheet," Neville menuturkan. "Tapi, saya kira masih ada yang perlu dia lakukan untuk membenahi lini pertahanan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris