Rekor Buruk Hantui Real Madrid Jelang Lawan Villarreal

Oleh Defri Saefullah pada 03 Jan 2019, 11:45 WIB
Klub baru Zidane

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dihantui rekor buruk saat bertandang ke markas Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol di Estadio La Ceramica, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Bukan karena faktor lawan, tapi catatan statistik awal tahun yang bikin Madrid pantas waspada.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid punya catatan tandang yang buruk setiap awal tahun. Dari 41 laga tandang di awal tahun, Real Madrid hanya mampu menang 8 kali.

Catatan ini kontras dengan laga kandang setiap awal tahun. Dimana Real Madrid menangkan 40 laga dan hanya satu kali kalah di Bernabeu.

Madrid baru menjalani pekan ke-17 dini hari nanti karena harus ikuti Piala Dunia Antarklub. Masalah kebugaran bakal jadi kekhawatiran tersendiri bagi pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Piala Dunia Antarklub sendiri kerap jadi penyebab Real Madrid sulit menang di awal tahun. Ada korelasi positif antara Piala Dunia Antarklub dan kesulitan Madrid menang.

 

 

2 of 3

Sangat Buruk

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Al-Ain pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (22/12). Al-Ain kalah 1-4 dari Madrid. (AFP/Giuseppe Cacace)
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Al-Ain pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (22/12). Al-Ain kalah 1-4 dari Madrid. (AFP/Giuseppe Cacace)

Rekor 8 kali menang dari 41 laga tandang di awal tahun sunggul rekor yang sangat buruk bagi Real Madrid. Setidaknya kalau dibandingkan dengan Barcelona.

Dengan jumlah pertandingan yang sama, Barcelona bisa menang 42,5 persen. Sedangkan Atletico Madrid mampu menang 32 persen.

Real Madrid sendiri hanya menang 18 persen setiap laga tandang di awal tahun. Nah, perbandingan untuk tiga klub bisa dilakukan lagi tahun ini.

Soalnya, Barcelona ddan Atletico Madrid juga melakoni laga tandang akhir pekan ini. Barcelona melawat ke markas Getafe, sedangkan Atletico hadapi Sevilla.

3 of 3

Siap Menyerang

Sementara itu, Solari mengaku pasukannya siap tampil menyerang di markas Villarreal. Real Madrid diyakininya mengusung spirit yang sama seperti di Piala Dunia Antarklub.

"Kami akan habis-habisan. Kami ingin pemain gembira dan antusias. Villarreal tim solid, kami harus tampil penuh energi dan serangan," kata Solari.

Lanjutkan Membaca ↓