Mau Juara, Liverpool Bakal Belajar dari City

Oleh Liputan6.com pada 03 Jan 2019, 10:55 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 14:16 WIB
Liverpool vs Newcastle United

Liputan6.com, Liverpool - Dejan Lovren enggan meremehkan Manchester City dalam perebutan gelar musim ini. Bek Liverpool itu menilai City masih berpeluang juara seperti timnya.

Liverpool berhasil mengkudeta City dari puncak klasemen EPL beberapa pekan lalu. The Reds sekarang bernaung dengan kokoh di posisi nomor satu dengan raihan 54 poin.

Sementara itu City sempat terpeleset tiga kali. Mereka juga sempat tersungkur ke posisi ketiga. Sekarang mereka naik ke posisi kedua namun mereka tertinggal tujuh angka dari The Reds.

Banyak yang menyebut bahwa jika pada laga matchday 21 ini City sampai kalah dari Liverpool, maka gelar juara pasti akan jatuh ke tim asal Merseyside tersebut. Selisih poin mereka akan melebar menjadi 10 poin.

"City masih di sini. Mereka mungkin kehilangan poin tetapi jika Anda melihat penampilan mereka di lapangan, bagaimana mereka bermain dan berapa banyak gol yang mereka cetak, ada alasan manajer kami mengatakan mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Lovren kepada Sky Sports News.

 

2 of 2

Belajar

Liverpool, Manchester City, Liga Champions
Gelandang Manchester City, David Silva, berusaha melewati bek Liverpool, Dejan Lovren, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018). Manchester City takluk 1-2 dari Liverpool. (AP/Rui Vieira)

Musim lalu, City mulai memuncaki klasemen sejak sekitar bulan September. Dan setelah itu mereka terus menguasai posisi puncak hingga akhir kompetisi.

Lovren mengatakan bahwa Liverpool harus bisa belajar dari pengalaman City itu. Dengan demikian mereka bisa terbantu dalam upayanya untuk bisa meraih trofi juara untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

"Tahun lalu mereka berada di posisi kami dan melakukannya dengan luar biasa. Sekarang kami berada di posisi mereka dan kami perlu belajar bagaimana mereka melakukannya dan menyelesaikan musim dengan baik."

"Kami tidak bisa mengharapkan lebih dari ini, ini adalah perasaan yang luar biasa. Kami perlu menikmati setiap pertandingan dan hanya berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan mudah-mudahan kami dapat melihat diri kami di posisi yang sama dalam lima bulan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by