Sukses

Solskjaer Kejar Rekor Kemenangan Matt Busby di MU

Solskjaer sudah mencetak empat kemenangan beruntun bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer benar-benar bersinar di Manchester United (MU). Dia sukses melalui empat laga awal sebagai manajer interim MU dengan mulus.

Empat kemenangan berhasil diberikan oleh Solskjaer. Teranyar, dia mengantarkan MU menang 2-0 atas Newcastle di St James'Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB.

Dua gol dicetak oleh Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Kemenangan ini faktanya mendekatkan dia dengan rekor sepanjang masa MU yang bertahan sejak 1940.

Solskjaer bisa menyamai rekor terbaik 5 kemenangan beruntun di MU yang saat ini masih dipegang oleh Sir Matt Busby. Saat ini, Solskjaer menjadi manajer dengan start terbaik kedua di MU.

Dia menggeser posisi Jose Mourinho yang hanya menorehkan tiga kemenangan beruntun. Kemenangan kelima Solskjaer bisa diraih kalau bisa menang melawan Reading di putaran kelima Piala FA, Sabtu (5/1/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Sesungguhnya

Meski begitu ujian sesungguhnya MU di Liga Inggris bakal terjadi pada 13 Januari saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Rekor atau tidak, kemenangan juga bakal mengangkat posisi MU di klasemen Liga Inggris.

Saat ini, MU masih berada di posisi keenam di klasemen Liga Inggris. Mereka masih terpaut 3 poin dari Arsenal dan 6 poin dari Chelsea yang berada di posisi empat.

Saat ini, apa yang dilakukan Solskjaer di MU seperti berjalan sesuai rencana. Keputusannya dalam memilih pemain seperti tepat.

Contohnya saat ini menurunkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Lukaku mencetak satu gol, sedangkan Sanchez memberi assist untuk umpan Rashford.

3 dari 3 halaman

Samai Tahun Lalu

Saat ini, MU menyamai torehan April tahun lalu. Saat itu, MU mampu memenangkan empat laga secara beruntun.

Torehan Solskjaer bisa terus terjadi. Namun jalan terjal siap menghadang Solskjaer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Solskjaer