Sukses

Guardiola Enggan Beli Pemain Baru meski Performa Man City Menurun

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan komposisi timnya.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak akan membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2019. Guardiola merasa puas dengan skuatnya saat ini.

Performa Manchester City di Premier League memang mengalami penurunan menjelang akhir Desember 2018. Sergio Aguero dan kawan-kawan di luar dugaan takluk dari Crystal Palace 2-3 dan Leicester City 1-2.

Rangkaian hasil minor itu membuat jarak Manchester City dengan pemuncak klasemen, Liverpool, melebar. The Citizens yang mengoleksi 47 angka terpaut tujuh poin dari Liverpool.

Hasil tersebut memunculkan anggapan bahwa Manchester City membutuhkan amunisi baru untuk bersaing memperebutkan gelar dengan Liverpool hingga akhir musim. Namun, Guardiola menepis kemungkinan itu karena sudah puas dengan komposisi timnya.

"Banyak kata-kata yang menyenangkan saat Anda mencapai 100 poin dalam satu musim (pada musim lalu). Namun setelah itu, ini mengenai bagaimana Anda bangkit kembali - dan kami berhasil melakukannya (menang atas Southampton)," ujar Guardiola.

"Saya bahagia dengan tim saya. Kami telah meraih banyak poin," ia melanjutkan.

Manchester City berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir di Premier League setelah menelan dua kekalahan beruntun. Juara bertahan Premier League itu menang 3-1 atas Southampton, di Stadion St. Mary, 30 Desember lalu.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.