Sukses

Sebelum Juventus, Napoli Lebih Dulu Berpeluang Rekrut Cristiano Ronaldo

Jika merekrut Cristiano Ronaldo, Napoli terancam gulung tikar.

Liputan6.com, Napoli - Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim mengabdi di Santiago Bernabeu. Bintang asal Portugal itu kemudian memilih Juventus sebagai klub barunya.

Cristiano Ronaldo diboyong Juventus dengan mahar 100 juta euro. Pemain berjuluk CR7 itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Sebelum ke Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata sempat ditawarkan agennya, Jorge Mendes, ke Napoli. "Dia ditawari untuk kita, itu benar," kata Direktur Olahraga Napoli Cristiano Giuntoli kepada Sky seperti dilansir Football Italia, Rabu (2/1/2018).

"Kami punya hubungan yang baik dengan Mendes, dan karena pembaruan kontrak (Faouzi) Ghoulam, kami sering berbicara."

Giuntoli menambahkan Mendes menawarkan Cristiano Ronaldo langsung kepada dirinya dan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis saat itu. "Aku tetap diam. Kemudian ketika kami melihat lebih dalam ke dalamnya, kami menyadari bahwa itu adalah kesepakatan yang di luar jangkauan," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Bangkrut

Meski mendapatkan kesempatan pertama, Napoli tidak dapat memanfaatkan peluang untuk merekrut Ronaldo. De Laurentiis mengakui pihaknya terbentur masalah finalsia.

Ia menyebut biaya untuk mendapatkan pemenang lima Ballon d'Or itu sangat besar. Jika dia memilih menerima tawaran itu, Napoli terancam gulung tikar.

"350 juta [termasuk upah] yang akan diinvestasikan Juventus berada di luar jangkauan kami. Kami akan mengambil risiko mendorong klub menuju kebangkrutan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Edinson Cavani

Setelah Cristiano Ronaldo, Napoli kini dikaitkan dengan Edinson Cavani. Striker Paris Saint-Germain tersebut ingin kembali bermain untuk Napoli.

Namun, Giuntoli mengecilkan peluang tersebut. "Dia sangat kuat. Tetapi, saya rasa nama-nama tertentu tidak sesuai dengan filosofi Napoli," ucapnya.

"Kekuatan Napoli selalu untuk menemukan pemain dengan motivasi baru, memiliki pemain Cavani baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Napoli