Sukses

Presiden Atletico: Kami Tidak Takut Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid akan kembali menghadapi Cristiano Ronaldo yang mulai musim ini memperkuat Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo merupakan momok bagi Atletico Madrid. Pemain berjuluk CR7 itu selalu menjadi ancaman besar bagi gawang Atletico.

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo sudah menjebol gawang Atletico sebanyak 22 kali dalam 31 laga. Torehan itu membuat Atletico berada di posisi ketiga dalam daftar klub yang sering dijebol Ronaldo setelah Sevilla (27 gol) dan Getafe (23 gol).

Meski sudah tidak bermain di Liga Spanyol bersama Real Madrid, Atletico akan kembali menghadapi Ronaldo. Pertemuan bakal terjadi babak 16 besar Liga Champions saat skuat racikan Diego Simeone itu menghadapi Juventus.

Pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Di klub raksasa Italia itu, Ronaldo tetap menjadi mesin gol.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 14 gol untuk Juventus di Liga Italia. Sementara di Liga Champions, baru satu gol yang dimuat mantan pemain Manchester United itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batu Sandungan

Ronaldo selalu menjadi batu sandungan buat Atletico, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions. Di final Liga Champions 2014, ia membantu Real Madrid untuk mengalahkan Atletico 4-1. Ia menyumbang satu gol di laga tersebut.

Selanjutnya di perempat final Liga Champions 2015. Umpannya kepada Javier Hernandez berujung gol ke gawang Atletico dan membuat Real Madrid menang 1-0 untuk meraih tiket ke semifinal.

Pada musim berikutnya, Ronaldo bersama Real Madrid menghadapi Atletico dalam laga final Liga Champions. Pertandingan itu dimenangkan oleh Los Blancos melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 (1-1). Ronaldo menjadi penentu kemenangan Madrid sebagai penendang penalti terakhir.

Kedua tim kembali bertemu di semifinal Liga Champions 2016. Pada leg pertama, Ronaldo mengemas tiga gol untuk membawa Los Blancos menang 3-0. Hasil itu cukup mengantarkan Madrid lolos ke final meski pada leg kedua kalah 1-2 dari Atletico.

3 dari 3 halaman

Tidak Takut

Kembali menghadapi Ronaldo, Presiden Atletico Enrique Cerezo menegaskan timnya tidak gentar. "Ronaldo? Kami sudah sering bertemu dengannya. Kami menghormatinya, tetapi kami tidak takut. Dia adalah pemain yang luar biasa dan dia membuktikan nilainya di Juventus," kata Cerezo kepada Tuttosport, Rabu (2/1/2019).

"Cristiano adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia bersama dengan [Leo] Messi, [Antoine] Griezmann, Neymar, dan [Kylian] Mbappe."

"Saya pikir dia adalah Cristiano yang sama yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Manchester United, seorang pemimpin sejati," tutup Cerezo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.