Sukses

Fans Arsenal Dukung Pembelian Kiper Real Madrid

Arsenal dikabarkan telah mengajukan tawaran 14 juta pound untuk kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Liputan6.com, London - Arsenal tertarik mendatangkan kiper Real Madrid Keylor Navas di bursa transfer musim dingin Januari 2019. Kabarnya, The Gunners sudah mengajukan tawaran 14 juta pound atau sekitar Rp 256,2 miliar.

Tawaran Arsenal sangat mengejutkan. Sebab, klub London itu baru mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 19 juta pound.

Penampilan Leno sepertinya belum memuaskan. Pasalnya, hingga pekan ke-31 Liga Inggris 2018/19, gawang Arsenal sudah kemasukan 31 gol.

Jika mendatangkan Navas, maka stok penjaga gawang Arsenal berlimpah. Selain Leno, Arsenal juga punya Petr Cech, Dejan Illiev, dan Damian Martinez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Didukung Fans

Keinginan Arsenal mendatangkan Navas pada Januari 2019 mendapat respon positif. Para fans Arsenal melalui media sosial mendukung rencana tersebut.

"Kelas dunia, bisakah mengajarkan Leno beberapa hal dan untuk 16 juta?" kata fans Arsenal seperti dikutip Mirror, Rabu (2/1/201).

"Tidak akan keberatan jika [kita] mendapatkan Navas. Leno tidak memiliki kompetisi untuk tempat (kiper) nomor satu itu. Membutuhkan kompetisi yang sehat sehingga ia dapat meningkat," ucap fans Arsenal lainnya.

"Saya sama sekali tidak keberatan dengan Navas. Mengingat kami akan membebaskan 100 ribu pound yang kami berikan kepada [Petr] Cech," timpal lainnya.

3 dari 3 halaman

Cadangan

Navas adalah kiper nomor satu Real Madrid di bawah pelatih Zinedine Zidane. Ia telah memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Namun sejak awal musim ini, Navas kehilangan posisinya setelah Madrid mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas 2018. Kiper timnas Belgia itu menjadi kiper nomor satu di Santiago Bernabeu.

Baru-baru ini, Navas memposting foto dirinya berjabat tangan dengan fans Real Madrid melalui akun Instagram miliknya. Di samping foto itu, ia menulis: "Terima kasih atas segalanya".

Foto itu telah ditafsirkan sebagai ucapan perpisahan Navas. Selain Arsenal, Paris Saint-Germain dan Juventus juga tertarik mendapatkan jasa Navas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Keylor Navas