Sukses

Rahmad Darmawan Tangani PS Tira di Liga 1 2019

PS Tira hampir terkena degradasi pada Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PS Tira melakukan gebrakan menyambut Liga 1 2019. Mereka menunjuk Rahmad Darmawan sebagai arsitek tim.

Tim berlatar belakang militer tersebut berharap Rahmad Darmawan, yang berstatus pensiunan tentara Angkatan Laut, dapat meningkatkan kinerja tim.

Musim lalu PS Tira selamat dari degradasi berkat kemenangan di pekan terakhir. Mereka mengalahkan Borneo FC 3-1 agar berada tiga angka di atas zona degradasi.

"Wilujeng sumping di Bogor coach Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS Tira. Disaksikan presiden klub Bapak Bimo Wirjasoekarta, coach RD menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019. Bismillah, membawa PS Tira berprestasi musim ini Aamiin," tulis keterangan klub di akun Instagram.

Namun, reputasi Rahmad Darmawan sedikit tercoreng pada Liga 1 2018. Dia melatih Sriwijaya FC pada putaran pertama dan Mitra Kukar di putaran kedua. Namun, kiprah kedua tim sama-sama mengecewakan. Sriwijaya FC dan Mitra Kukar terdegradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan Nilmaizar

Musim lalu kinerja PS Tira juga buruk. Mereka harus melakukan pergantian pelatih, dari Rudy Eka ke Nilmaizar karena kinerja tim kurang baik.

NIlmaizar akhirnya berhasil menyelamatkan klub. Namun, dia enggan bertahan karena ingin fokus mengikuti pemilihan legislatif DPR RI periode 2019-2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.